Persahabatan ~ Khalil Gibran

Sajak Persahabatan – Khalil Gibran

Dan seorang remaja berkata, Bicaralah pada kami tentang Persahabatan.

Dan dia  menjawab:
Sahabat adalah keperluan jiwa, yang mesti dipenuhi.
Dialah ladang hati, yang kau taburi dengan kasih dan kau tuai dengan penuh rasa terima kasih.
Dan dia pulalah naungan dan pendianganmu.
Kerana kau menghampirinya saat hati lupa dan mencarinya saat jiwa mahu kedamaian.

Bila dia berbicara, mengungkapkan fikirannya, kau tiada takut membisikkan kata “Tidak” di kalbumu sendiri, pun tiada kau menyembunyikan kata “Ya”.
Dan bilamana dia diam,hatimu berhenti dari mendengar hatinya; kerana tanpa ungkapan kata, dalam  persahabatan, segala fikiran, hasrat, dan keinginan dilahirkan bersama dan dikongsi, dengan kegembiraan tiada terkirakan.
Di kala berpisah dengan sahabat, tiadalah kau berdukacita;
Kerana yang paling kau kasihi dalam dirinya, mungkin kau nampak lebih jelas dalam ketiadaannya, bagai sebuah gunung bagi seorang pendaki, nampak lebih agung daripada tanah ngarai dataran.

Dan tiada maksud lain dari persahabatan kecuali saling memperkaya roh kejiwaan.
Kerana cinta yang mencari sesuatu di luar jangkauan misterinya, bukanlah cinta , tetapi sebuah jala yang ditebarkan: hanya menangkap yang tiada diharapkan.

Dan persembahkanlah yang terindah bagi sahabatmu.
Jika dia harus tahu musim surutmu, biarlah dia mengenali pula musim pasangmu.
Gerangan apa sahabat itu jika  kau sentiasa mencarinya, untuk sekadar bersama dalam membunuh waktu?
Carilah ia untuk bersama menghidupkan sang waktu!
Kerana dialah yang bisa mengisi kekuranganmu, bukan mengisi kekosonganmu.
Dan dalam manisnya persahabatan, biarkanlah ada tawa ria dan berkongsi kegembiraan..
Kerana dalam titisan kecil embun pagi, hati manusia menemui fajar dan ghairah segar kehidupan.

~ Khalil Gibran

——————————————————————————————

Rahsia Doa Pengasih
Rahsia Doa Pengasih. Keterangan lanjut, sila klik sini.

Panduan Cinta
Panduan Memikat Wanita. Keterangan lanjut, sila klik sini.

Panduan Kuruskan Badan
Panduan Kuruskan Badan. Keterangan lanjut, sila klik sini.

Rahsia Tarikh Lahir
Rahsia Tarikh Lahir. Keterangan lanjut, sila klik sini.

Rahsia Lulus Temuduga Kerajaan
Rahsia Lulus Temuduga Kerja Kerajaan. Nak tau, sila klik sini.

Petua Dapat Anak
Rahsia Senang Hamil. Nak tau, sila klik sini.

About these ads

300 Responses to Persahabatan ~ Khalil Gibran

  1. nostrodamus berkata:

    syair yang penuh akan makan dalam kehidupan yang tidak pernah akan kering karena disirami oleh ras percaya kan sesama sahabat yang begitu melekat dalam hati ini.

    sayairnya bagus dan bermanfaat yang akan dapat berguna untuk kehidupan yang sudah malas memiliki sahabta hanya uang yang menjadi teman hidup di zaman ini

    • jefri flatus berkata:

      TeMaN aDaLah kaKi,..
      TeMaN aDaLah taNgan,…
      TeMaN aDaLah maTa,..
      jiKa taNgan saKit kaKi puN saKiT__

      taPi saHaBat aDaLah haTi daN oTak,.
      mKa jGaLah haTi daN piKiraN

      haTi iTu raJa,…
      sDaNgkan aNggoTa tuBuh mEruPaKaN paZukaNya___

      jiKa raJaNya baik, mKa baiK puLa paZukaN nya___
      taPi jiKa raJaNya jaHaT, mKa jaHaT puLa paZukaNnya.

      pErsaHabataN adLh saTu jaNji daLam haTi,….
      taG biZa di tuLiz daN taG biZa di baCa___
      taPi,../..tag aKn tRpiZah krN jaRak,..
      taG akN bEruBaH krN maZa,..
      taG akN sirNa krN aMaraH,..

      sEdeTik di maTa__
      zLamaNya di haTi

      jf d’fLatoeZ

    • ADITYA SIMFONI berkata:

      qn sangat mencaintaiii sahabatkuuuuuuuu

  2. zahwa berkata:

    aku mau nangis bacanya. karna begitu bagus puisi ini. ajarin saya dong pak…. kapan- kapan.

    • jefri flatus berkata:

      keMariN haNya ciTa2,..
      seMaLam haNya miMpi,..
      haRi ini adLh keNyataaN,..
      eZok adLh taNtaNgaN___

      oRaNg-oRaNg yANg paLiNg BrBahaGia tDk zLaLu mEmiLiKi hal-hal tRbaik, ..MReka hanya berusaha menjadikan yang terbaik dari setiap hal yang hadir dalam hidupnya.

      • jefri flatus berkata:

        Mengasihani diri karena selalu tersakiti

        siapa yang akan peduli?? … tak seorangpun!!

        Bahkan jika aku mati..

        apakah ada yang menangis??

        apakah ada yang merasa kehilangan?

        Inilah aku.. tidak akan kurubah akan selalu menjadi aku

        Mencoba untuk tetap tegar

        mengejar cinta dan harapan

        agar hidupku menjadi berarti…

        agar aku menjadi sesuatu..

        sesuatu yang bisa di hargai dan dibanggakan..

        bagi kalian… bagi mereka… dan terutama bagi diriku sendiri

        Persetan dengan kalian..

        yang telah menganggapku

        menganggap cinta yang kupunya

        tidak lebih baik dari sampah

        yang hanya pantas dibuang dan di sia-sia kan…

        Kesepian Ini Abadi

        aku tarik napas panjang

        aku pejamkan mata

        hangat : rasakan terang

        nyawa lamaku berjalan

        menyusuri debu-debu terbang

        warisan kehidupan

        aku mencari kabar

        jasad lama kuimpikan

        terasa hampa ha ha…..

        hitam dan putih akan kutempuh bahagia

        kututup mata rapat seperti berdoa

        rasa sepi kembali mengalir

        kesepian ini abadi

        aku tarik napas panjang

        aku buang lebih dalam

        lapang : rasakan terang

        aku telah jatuh cinta

        terhadap hidup di dunia

        tinggalkan surga tenang

        aku tak dapat bertahan

        tak akan menunggu sabar

        bagai hujan kubasahi dunia

        rasa sepi kunikmati

        serahkan jasadmu seperti aku minta fLat’zpHobia

        ________________________________________________________
        Jujur…saat ini “putus asa” adalah rasa yg paling dominan di hati ku…

        Knp hrs kembali ke titik awal lagi?? Knp hrs kembali ke “nol” lagi??

        Knp hidup ku spt berkutat pd proses itu itu saja…proses mencari..mencari…dan mencari lg???

        Knp aku tak kunjung sampai pd titik proses “menemukan”..knp???

        Knp saat org lain tlh bsenang2 mnikmati hsl “penemuan” mrk…aku justru msh tetap mcari dan mencari???

        Apa yg salah dgn hidup ku? Apa yg salah dlm diri ku? Knp spt ny aku bnr2 “didiskriminasikan” oleh “Sang Penentu”…knp aku tak dplakukan sama saja spt org lain?? Knp??

        “mencari” tnyata sangat mlelahkan hingga mbuat ku bnr2 rapuh..aku lelah kl hrs mcari dr awal

        Di sebuah kota kecil yang tenang & indah, ada sepasang pria & wanita yang saling mencintai. Mereka selalu bersama memandang matahari terbit di puncak gunung, bersama di pesisir pantai menghantar matahari senja. Setiap orang yang bertemu dengan mereka tdk bisa tidak akan menghantar dengan pandangan kagum & doa bahagia. Mereka saling mengasihi satu sama lain

        Namun pd suatu hari, malang sang lelaki mengalami luka berat akibat sebuah kecelakaan. Ia berbaring di atas Ranjang pasien bEberapa malam tdk sadarkan diri di rumah sakit. Siang hari sang wanita meNjaga di depan ranjang & dgn tiada henti memanggil2 kekasih yg tdk sadar sedikitpun.

        MalamNya ia ke mesjid kecil di kota tsb & tak lupa berdoa kepada Tuhan agar kekasihnYa selamat. Air matanya sendiri hampir kering krn menangis sepanjang hari.

        Seminggu telah berlalu, sang lelaki tetap pingsan tertidur spt dulu, sedangkan si wanita telah berubah menjadi pucat pasi & lesu tdk terkira, namun ia tetap dgn susah payah bertahan & akhirnya pd suatu hari Tuhan terharu oleh keadaan wanita yg setia & teguh itu,

        lalu Ia memutuskan memberikan kpd wanita itu sebuah pengecualian kpd dirinya. Tuhan bertanya kpdnya “Apakah kamu benar2 bersedia menggunakan nyawamu sendiri utk menukarnya?” . Si wanita tanpa ragu sedikitpun menjawab “Ya”.

        Tuhan berkata “Baiklah, Aku bisa segera membuat kekasihmu sembuh kembali, namun kamu hrs berjanji menjelma menjadi kupu2 selama 3 thn. Pertukaran spt ini apakah kamu juga bersedia?”. Siwanita terharu setelah mendengarnya & dgn jawaban yg pasti menjawab “saya bersedia!”.

        Hari telah terang. Si wanita telah menjadi seekor kupu2 yg indah. Ia mohon diri pd Tuhan lalu segera kembali ke rumah sakit. Hasilnya, lelaki itu benar2 telah siuman bahkan ia sedang berbicara dgn seorg dokter. Namun sayang, ia tdk dpt mendengarnya sebab ia tak bisa masuk ke ruang itu.

        Dgn di sekati oleh kaca, ia hanya bisa memandang dr jauh kekasihnya sendiri Bbrp hari kemudian, sang lelaki telah sembuh. Namun ia sama sekali tdk bahagia. Ia mencari keberadaan sang wanita pd setiap org yg lewat, namun tdk ada yg tahu sebenarnya sang wanita telah pergi kemana. Sang lelaki sepanjang hari tdk makan & istirahat terus mencari. Ia begitu rindu kpdnya, begitu inginnya bertemu dgn sang kekasih Q, namun sang wanita yg telah berubah mjd kupu2 bukankah setiap saat selalu berputar di sampingnya ?

        hanya saja ia tdk bisa berteriak, tdk bisa memeluk. Ia hanya bisa memandangnya secara diam2. Musim panas telah berakhir, angin musim gugur yg sejuk meniup jatuh daun pepohonan. Kupu2 mau tdk mau hrs meninggalkan tempat tsb lalu terakhir kali ia terbang & hinggap di atas bahu sang lelaki.

        Ia bermaksud menggunakan sayapnya yg kecil halus membelai wajahnya, menggunakan mulutnya yg kecil lembut mencium keningnya.

        Namun tubuhnya yg kecil & lemah benar2 tdk boleh di ketahui olehnya, sebuah gelombang suara tangisan yg sedih hanya dpt di dengar oleh kupu2 itu sendiri & mau tdk mau dgn berat hati ia meninggalkan kekasihnya, terbang ke arah yg jauh dgn membawa harapan.

        Dlm sekejap telah tiba musim semi yg kedua, sang kupu2 dgn tdk sabarnya segera terbang kembali mencari kekasihnya yg lama di tinggalkannya.

        Namun di samping bayangan yg tak asing lagi ternyata telah berdiri seorg wanita cantik. Dlm sekilas itu sang kupu2 nyaris jatuh dr angkasa. Ia benar2 tdk percaya dgn pemandangan di depan matanya sendiri. Lebih tdk percaya lagi dgn omongan yg di bicarakan banyak org. , betapa parah sakit sang lelaki. Melukiskan betapa baik dan manisnya dokter wanita itu. Bahkan melukiskan betapa sudah sewajarnya percintaan mereka & tentu saja juga melukiskan bahwa sang lelaki sudah bahagia spt dulu kala .

        Sang kupu2 sangat sedih. Bbrp hari berikutnya ia seringkali melihat kekasihnya sendiri membawa wanita itu ke gunung memandang matahari terbit, menghantar matahari senja di pesisir pantai. Segala yg pernah di milikinya dahulu dlm sekejap tokoh utamanya telah

        berganti seorg wanita lain sedangkan ia sendiri selain kadangkala bisa hinggap di atas bahunya, namun tdk dpt berbuat apa2.

        Musim panas tahun ini sgt panjang, sang kupu2 setiap hari terbang rendah dgn tersiksa & ia sudah tdk memiliki keberanian lagi utk mendekati kekasihnya sendiri. Bisikan suara antara ia dgn wanita itu,ia & suara tawa bahagianya sudah cukup membuat hembusan napas dirinya berakhir, karenanya sebelum musim panas berakhir, sang kupu2 telah terbang berlalu. Bunga bersemi & layu. Bunga layu & bersemi lagi. Bagi seekor kupu2 waktu seolah2 hanya menandakan semua ini.

        Musim panas pd tahun ketiga, sang kupu2 sudah tdk sering lagi pergi mengunjungi kekasihnya sendiri. Sang lelaki bekas kekasihnya itu mendekap perlahan bahu si wanita, mencium lembut wajah wanitanya sendiri. Sama sekali tdk punya waktu memperhatikan seekor kupu2 yg hancur hatinya apalagi mengingat masa lalu.

        Tiga tahun perjanjian Tuhan dgn sang kupu2 sudah akan segera berakhir & pd saat hari yg terakhir, kekasih si kupu2 melaksanakan pernikahan dgn wanita itu.

        Dlm mesjid kecil telah dipenuhi org2. Sang kupu2 secara diam2 masuk ke dalam & hinggap perlahan di atas pundak Tuhan. Ia mendengarkan sang kekasih yg berada dibawah berikrar di hadapan Tuhan dgn mengatakan “saya bersedia menikah dengannya!”.

        Ia memandangi sang kekasih memakaikan cincin ke tangan wanita itu, kemudian memandangi mereka berciuman dgn mesranya lalu mengalirlah air mata sedih sang kupu2.

        Dengan pedih hati Tuhan menarik napas “Apakah kamu menyesal?”.

        Sang kupu2 mengeringkan air matanya “Tidak”.

        Tuhan lalu berkata di sertai seberkas kegembiraan “Besok kamu sudah dpt kembali mjd dirimu sendiri”.

        Sang kupu2 menggeleng-gelengkan kepalanya “Biarkanlah aku menjadi kupu2 seumur hidup”.

        Beberapa Kehilangan Merupakan Jalan Yang Harus Ditempuh…
        Beberapa Pertemuan adalah Yang Tidak Akan Berakhir Selamanya…

        Mencintai Seseorang Tidak Mesti Harus Memiliki…
        Namun Memiliki Seseorang Maka Harus Baik-baik Mencintainya…fLatzphobia____________

    • wati berkata:

      Hidp memang tak semudah kita bayangkan
      Hidup begitu misteri
      tak pernah kita ketahui alurnya
      hidup terkadang membuat kita menjadi gusar
      membuat kita tak merasakan bahagia
      seperti kata penyair
      hidup adalah pengorbanan
      kita mempunyai garis tangan masing – masing
      dan bersyukurlah untk semua

      • ega berkata:

        kehidupan tu sebernya mudah
        hanya saja kita tidak bisa mensyukuri nya
        karena kehidupan hanyalah sebuah cobaan dari nya.yang harus kita pahami dan di jalani dengan bertakwa kepadanya…

  3. lina berkata:

    puisi khalil gibran memang the best! puitis..

  4. imran berkata:

    Tiada kata bias mengingkari jasamu
    Duhai ibu
    Engkau ibarat sungai yang mengalir
    Menyubur diriku sehiajau maya
    Tumbuh mekar sempurna insane
    Menebar bakti serata pertiwi..

    Ibu
    Kasihmu mewangi seharum kasturi
    Sayangmu suci seindah pelangi
    Walau ribut melanda
    Walau kemarau berpanjangan
    Walau lautan bergelora
    Takkan pudar kasih sayangmu.

    Ibu
    Diriku didik didikan murni
    Hatiku disemai ajaran Ilahi
    Agar terbentuk insan nurani
    Peribadi agung akhlak terpuiji
    Cemerlang di dunia akhirat bererti..

    Ibu,
    Hari berganti hari
    Engkau tetap disisiku
    Bersama menghadapi suka dan liku
    Penuh keindahan tiada kebencian
    Walau aral datang melintang..

    Ibu,
    Terima kasih kuucapkan
    Pengorbananmu tiada ternilai
    Aku terhutang tak mampu dilunasi
    Hanya impianmu mampu ku realisasi..

    Ibu
    Tiada siapa bisa memisahkan kita
    Kita pasti kan bersama
    Selagi nyawa dikandung badan…

    • wati berkata:

      seandainya waktu dapat di arahkan
      aku ingin kau kembali
      menemani hati perih
      yang selalu menunggu kedatanganmu

      bulan kini tiada mempunyai bintang
      sama halnya dengan ku
      tak pernah ku sangka secepat
      itukah kau pergi

      sobat temani ak dalam mimpi
      agar tiada lagi kesediaan di hati
      walau itu tak kan mungkin
      tapi kukan selalu berharap

      • ega berkata:

        aku tak tau kenapa pagi tak muncul
        kenapa mentari slalu menutupi sinarnya
        shabat kau pergi dengan kebahagiaan mu
        tingalkan luka seutuhnya untuku
        kau adalah cahaya hidupku jangan kau pergi
        tinggalkan semua kenangan ini
        dariku…. dan hanyalah waktu yg kan menjawab semua ini untuku…!!

  5. rinna berkata:

    salam kenal.. senang baca puisi-puisi tentang persahabatan

  6. Kempot'z berkata:

    salam kenal…saya kagum dengan puisi-puisi ini…

  7. sarwat berkata:

    naik rakit berhati-hati tiba-tiba terjumpa kera sahabat karib penghibur hati disaat sedih dan juga gembira untuk berjaya jangan malas hidup juga penuh berbudi jika kita sentiasa ikhlas pasti persahabatan kekal abadi

  8. sarwat berkata:

    saya doakan aina,ayuti semoga sihat selalu

  9. sarwat berkata:

    yaallah bagilah kami tiga orang sahabat iaitu sarwat,aina dan ayuti sampai mati yang berangan la ni bagilah jadi kenyataan dan bagilah cita-cita kami tercapai amin

  10. mist_buci berkata:

    ya memang benar…
    persahabatan itu sangat indah, maka untuk mengungkapkannya pun harus dengan kata-kata yang sepadan untuk bisa mewakili rasa persahabatan itu sendiri…
    Dan saya rasa,
    puisi tersebut cukup mewakili…

    untuk persahabatn yang selalu membawa kesegaran di tiap harinya,
    thx for all my friends…

  11. MEGA berkata:

    kesendirian zaman terasing
    bukan sendiri tapi tersa sepi
    orang yang tersayang masih jauh
    ntah sampai dimana dia menyimpang

    tapi aku senang
    masih ada yang selalu setia padaku
    masih ada yang siap menolongku kapanpun
    ada yang selalu sayang padaku
    dan kami sudah seperti sepasang kekasih
    walaupun kami jauh… tapi Dia selalu ada di hatiku..

    TUHANku….

    sekarang aku ga sendiri lagikan
    walau terkadang aku merasa sepi
    tapi kalau aku ingat dia
    semua begitu tenang dan damai

    • ega berkata:

      mungkin kebahagiaan tak bepihak kepadamu
      karena kau tak tau pa arti semua nya
      cobalah pahami apa yang ada dan jangan pernah kau sesali kesalahan yang lalu hanya cukup berpikir bagai mana kau takan mengulnginya lagi
      saat tulah kebahagiaan kan mendekati kehidupan mu yang kelam….

  12. Suffian berkata:

    Semoga persahabatan diantara sesama kita kekal dan abadi…

  13. chris berkata:

    hidup ini tanpa seorang sahabat hampa rasanya.tapi sahabat yang terbaik adalah seseorang yg mengerti kita,di saat kita sedih dia bisa menghibur kita,disaat kita senang kita bisa berbagi kesenangan itu,di saat kita membutuhkan dia,dia ada di samping dia.yaa….sedih susah kita harus berbagi.tak selamanya sahabat itu baik…………?????sahabat juga malah lebih dr pacar.gw punya sahabat namanya ITA.dia tuh orang nya baik pasti.tp gw bingung dengannya klu dia cerita tentang kehidupannya kayakmya ada yg di tutup2 pin.apa lg klu dia cerita tentang cowok nya.ya…..dia tuh sering cerita tentang keburukan cownya.pernah dia sampai nangis katanya sih dia sering di perlakukan kasar ama cownya.gwkan jd sahabat kan ngasih saran nuntuk ninggalin cownya tp dianya dak mau tauk kenapa?sahabat gw tuh malah bilang katanya dia suka ama gw.gimana????gw jg suka ama dia tp sebagai sahabat.sekarang gw ama sahabat gw lg marahan kaanya sih gw suka ngatain dia di belakang.gw dak pernah ngatain dia di belakang.gimana nih?????solusinya???

    • charlienhapralin xalju berkata:

      y loe ttp zbar ja…
      swtu saat psti dy tw lw loe gak mngkn ngatai dy dari blkng,,,,
      ocey… yg pnting loe ttp jd shbt stia….

  14. de novy berkata:

    bwt q sahabat lebih berarti daripada manisnya cinta yang dipenuhi dengan kebohongan!!!!!!!!!!!!!!!!!! sahabat sahabat !

    • ega berkata:

      akan tetapi sifat umum manusia lebih memilih cinta dari pada persahabatan… jangan belajar munafik karena kau pun punya perasaan yang sama….!!!

  15. Lee@_n!eTzzzZ berkata:

    bwT w Shbt lBh berarti Dibandingkan kekaSih…sebab sahabat orang yang selalu ada bwt w,,n sahabat selalu setia ma w……..disaat w sedih,marah,ataupun senang dy selalu hadir bwt w…!!!!!!!!!!!!!
    pokok’a 9Ue sayang b9t ma SahAbat w……….
    n w mhon ma sahabat w jgn Pnh tiNggalin w…
    I LuPh U mY friEnd

    • jefri flatus berkata:

      ciNta tu bagaikan eMaz
      sedaNgkan saHabat bagaikaN air
      muNgkiN eMaz Lbih berharga dri air

      teTapi daLam kEhidupaN sEsuNgguhNya
      taNpa eMaz hidup tak aKn maTi
      tapi taNpa air oRg paZti
      MATI

  16. erman berkata:

    shabat…..cinta….??? kek na 2 itu memang saling berhubungan….tanpa sahabat cinta terasa kosong…begitu pula cinta tanpa sahabat…..kita tak bisa pisahan 2 itu dari hidup kita,,,,,,

    btw,,,,,,puisi na menyentuh,,,,,bikin betah baca na thx

  17. Teddy berkata:

    karyanya bagus2 v aku saranin bisa nggak ada puisi tentang persahabatannya.

  18. donald berkata:

    sungguh mendalam kalau berbicara persahabatan.,,.,
    jadilah SAHABATKU.
    tuk mu sahabat

  19. dirul andalas berkata:

    SAHBAT ADALAH TELINGA YG BISA MENDENGAR KU.
    MATA YG BISA MELIHAT KU.
    JIWA YG BISA MEMAHAMI KU.
    RASA YG BISA MENGERTI KU.
    HATI YG BISA MENCINTAI KU.

    sungguh puisinya bisa membuat ku merenung…!!!

  20. dewita berkata:

    aku tak pernah bisa menjawab dengan rinci siapa itu sahabat??
    tapi puisi kahlil gibran itu, benar-benar mewakili semua yang ingin aku katakan tentang sahabat..
    sejak pertma kal aku membaca…aku langsung suka dengan puisinya

    • fahiriyah putra berkata:

      ya rabb,,
      pertautkan ukhuwah kami karena_mu
      meski kadang jarak & waktu memisahkan
      jadikan persahabatan kami indah selalu
      dampai batad akhir usia kami
      tuk kmbali pada_mu..
      amiin
      i’ll always keep my friendship..

  21. furi berkata:

    makasih buat semua puisinya……………krang ak ngrti klo sahabat tu berarti bgt…………..

  22. furi berkata:

    kenapa cinta tak juga datang menghampiriku?
    kenapa harus aku yang mengejarnya?
    di saat aku mengejar cinta sahabat2Q
    berkata
    dia tak menyukaimu:
    dia takkan membalas cintamu
    kamu harusnya sadar bahwa tak selamanya cinta
    mengabulkan semua harapan2mu…………
    cinta tak usah kau kejar
    karna cinta di hati kami juga untukmu…

  23. lee_deuyiz berkata:

    Hidup ini bagaikan teka teki
    di mana kita harus menebak ……
    semua tangga yg terlihat hitam ataupun putih
    kadang di saat kita bahagia sekali pun

    Bagaikan air yg terus mengalir
    tanpa menghiraukan …….
    bahwa esok akan ada yg menantikan kesedihan
    di saat dan dengan keadaan apa pun

    Aku bisa merasakan arti persahabatan
    yang seutuhnya ya…….itulah kawanku , temanku…
    sahabatku yg selalu membuat aku
    melupakan kesedihan dan kembali melangkah dengan ceria ….

    Ku angkat wajahku……
    ku buang rasa sakitku…..
    ku ringankan langkahku….
    ku ayun tanganku……

    Satu hal yg akan ku ingat selamanya
    Satu sahabat lebih baik dari apa pun
    Karena dia mampu memberikan pegangan
    Di saat kita terhuyung dan terjatuh
    Dia jg mampu membuat kita tersenyum kembali dalam canda tawanya …

  24. dena_al4gna.HZG! berkata:

    Cinta dan Persahabatan
    adalah dua kehidupan
    yang tak pernah bisa kupilih

    kukorbankan cinta
    demi persahabatan yang aku impikan
    demi kasih sayang yang aku harapkan

    tapi..
    impian tak bisa kucapai
    harapan hanya tinggal asa
    aku kehilangan keduanya..

    akankah aku raih..
    akankah aku dapatkan..
    cinta dan persahabatan..
    tanpa harus aku memilih..

  25. Dshe berkata:

    Karya”Ny nYentuh bgt,,,,
    ap;g yug Tntng Ibu…

    Uh,Bkin Sdih dweh…

  26. syah@saputra berkata:

    it great puitis i ever read before this…

  27. Diany berkata:

    Setelah Qu baca Qu jd teringgat dengan Sahabat Qu. lewat ini Qu ingin bilang dengannya ( Yura walau kita sudah tak seperti dulu Qu tetap gep kamu sahabat Qu hingga mungkin sampai nanti nyawa ini tak ada di Jasad ini lg. kamu adalah Sahabat pertama dan yg terakir untuk Qu. Karna dirimu Aqu bisa mengerti akan Arti Persahabatan & Kebersamaan.) Trimakasih Mayura Terimakasih Sahabat…!!!

  28. dea berkata:

    baguzzzzzzzzzzzzzzz
    banget,………………………….

  29. dian berkata:

    aku ska banget puisi nya……setelah aku baca aku jdi terharu…..paisi ini the best dechhhh…………..ajarin aku donk pak buat puisi nya karna aku ska bngat sma puisi..>>>>>>>>.(^_^)!!!!***

  30. [...] Persahabatan ~ Khalil Gibran Dan seorang remaja berkata, Bicaralah pada kami tentang Persahabatan.Dan dia  menjawab: Sahabat adalah keperluan jiwa, yang mesti dipenuhi.Dialah ladang hati, yang kau taburi dengan kasih dan kau tuai dengan penuh rasa terima kasih.Dan dia pulalah naungan dan pendianganmu.Kerana kau menghampirinya saat hati lupa dan mencarinya saat jiwa mahu kedamaian.Bila dia berbicara, mengungkapkan fikirannya, kau tiada takut membisikkan kata “Tidak” di kalbumu sendiri, pun tiada kau menyembunyikan kata “Ya”.Dan bilamana dia diam,hatimu berhenti dari mendengar hatinya; kerana tanpa ungkapan kata, dalam  persahabatan, segala fikiran, hasrat, dan keinginan dilahirkan bersama dan dikongsi, dengan kegembiraan tiada terkirakan.Di kala berpisah dengan sahabat, tiadalah kau berdukacita;Kerana yang paling kau kasihi dalam dirinya, mungkin kau nampak lebih jelas dalam ketiadaannya, bagai sebuah gunung bagi seorang pendaki, nampak lebih agung daripada tanah ngarai dataran.Dan tiada maksud lain dari persahabatan kecuali saling memperkaya roh kejiwaan.Kerana cinta yang mencari sesuatu di luar jangkauan misterinya, bukanlah cinta , tetapi sebuah jala yang ditebarkan: hanya menangkap yang tiada diharapkan.Dan persembahkanlah yang terindah bagi sahabatmu.Jika dia harus tahu musim surutmu, biarlah dia mengenali pula musim pasangmu.Gerangan apa sahabat itu jika  kau sentiasa mencarinya, untuk sekadar bersama dalam membunuh waktu?Carilah ia untuk bersama menghidupkan sang waktu!Kerana dialah yang bisa mengisi kekuranganmu, bukan mengisi kekosonganmu.Dan dalam manisnya persahabatan, biarkanlah ada tawa ria dan berkongsi kegembiraan..Kerana dalam titisan kecil embun pagi, hati manusia menemui fajar dan ghairah segar kehidupan.~ Khalil Gibran [...]

  31. nhoey berkata:

    thank’s buanget yach….
    syairnya menyentuh buanget, but bukan cuma itu doank juga penuh makna!!!so thank’s

  32. RebElLLiOn LovEr berkata:

    SaHaBat Gw SmUa oRnG yG senYum ma9w!!!!!!!!

  33. abbas berkata:

    bwat gw tuh shbt bner” berarti bgt . .

    palagi syair’y tw keren mmpus . .
    pkok’y d best thing in d world dah . .

  34. abbas berkata:

    bwt gw tw syair mnyentuh bgt . ,

    gw terharu .
    pkok’y shabat tw d best thing in d world lah ,.

  35. efooot berkata:

    sahabat2 yang terbaik dan cantik2 di PEMI
    NOVI,NINIK,NCUT.SELVY,Dst

  36. Za_Azah berkata:

    Bila ingatt hari kemarin…..
    Cerita indah persahabatan….
    ku lalui detik ,menit,jam,hari,bahkan tahun bersamamu…Teman
    Kau menjadi bagian dari skenarioku…
    Terbesit rasa rindu…
    Rindu yang datang kala kau tak di sampingku lagi…
    senyumanmu adalah kebahagiaanku…
    Tangisanmu aadlah kepedihanku
    Maafkan aku……kawan
    Mungkin ku pernah mwmberi noda hitam…di hatimu
    jangan menangis kawan….
    karenaku masih ingin menjadi sahabatmu…

    Dear…my Lovely(Di,Fi,Wi)

  37. hesti berkata:

    yep……………………………!!!!!
    bagUs bAnget puisi-puisinya*****
    munkin puisi-puisi lho pada sesuai dengan persaan yang lho rasain XXXXX

  38. intan_omni4GirL berkata:

    very touching….
    seperti kata Nya….Sahabat dan aku adalah dua jiwa dalam satu tubuh…luv you(k,u,dhe,ai)

  39. D p berkata:

    bagus

  40. TIKA berkata:

    bagus bngt…………………………

  41. Astry_gokiel berkata:

    Sahabat bagiQ ibarat lentera dalam gelapY malam. Penuntun dsaat kita tak tau arah tujuan.Namun, dilain pihak kita jg tak bisa hdp tnpa cinta.Karena keduaY saling memberi ksh syg. Klo hrz dsuruh memilih,hrzkan ku korbankan cinta demi persahabatan??? Bisakah tiba2 aku mbnci org yg plg Q sygi. JwbY “Q ga bs” tp Q jg ga bs klo hrz khlgan seorg sahabat. Krna keduaY begitu sngt berarti buatQ.

  42. raz_tha_rha berkata:

    Shobat
    di dunia ni
    tiada yg kekal

    kecuali

    kesetiaan
    seorang
    rasta mania

  43. bintang_jatuh( fizh ) berkata:

    utk sahabat

    maaf,
    jika waktu ku terlalu singkat utk kulewati denganmu
    tawa q trlalu sedikit utk q bagi bersamamu,tapi
    terlalu sering bahumu kubasahi dengan air mata,
    q bebani dgn masalah2 ku
    tak bs kuhitung berapa kali lidahku menyayat2 hatimu
    namun kau slalu mbriku nafas saat aku sulit bernafas
    kau beri aq sayap saat aku sulit utk terbang,

    maaf,
    karena semua itu hanya mampu kutebus dengan terima kasih.

  44. resty agustyna berkata:

    aku mempunyai 5 sahabat yang kami kasih nama GENG LUMUT. awal sma kami di contoh temen sebagai sahabat yang tdk pernah sedih, berangsur2 kami selalu bersam2, pergi sekolah, istirahat,pulang sekolah selalu sam2 wlaupun kami gak sekelas. selalu saja bersama, ngumpul terus, jala terus,makan teus, ngebut2, plang sekolah selalu nae motor boti(bonceng tiga). akrab sekali kami waktu itu, sesekali berantem sih, tp gk lma kok, setiap ada salh satu dri kami ultah kami wajib kasih kejutan, wlupu kmi kadony join,. uh kelas 2 ami msh akrab, tpi jarang sama2, dan kelas 3 kami sudah gak akrab lgi, ultah kamipun terlupakan, jalanpun membosankan,botipun gak mau lgi, kemana sahabat2 ku dan sekarang dah 2tahun kami pisah tanpa ada kabar, wlpun rmah kmi yang jauh2 kok. lebaran aja kmi gk ktmu, lbur semesterpun gk kumpul. kmna mrka ap mrka enggalkan dan mlpkan masa2 itu? tlg jgn kbur masa2 itu sahabat.

  45. widi berkata:

    sahabat yang slalu ada………….
    gmn kbr kalian,,,,,,,,,,,,
    stlh bc puisi ni,q jd sdh pgn brsama lg, ky dlu
    q kgn ms2 indh dulu wahai sahabat………….

  46. someone in sad berkata:

    Lautku, sahabatku

    Laksana safir biru yang terbentang luas
    bermandikan indahnya cahaya surya
    engkau pula yang membuat hatiku berdesir
    seiring desiran ombak di pasir putihmu

    angin timur terus menerpa kalbuku
    yang tak henti tuk kagumimu
    ingin kunikmati setiap pesona biru ini
    dan walau karam,kalbuku untukmu

    syahdunya percikan sirip-sirip kecil
    seolah ajakku turut serta
    dan kan kulangkahkan kaki perlahan
    sampai dingin airmu menyambut seluruh aku

    [just for someone special]

  47. dwi_kerentz&EmY GunKz berkata:

    gila, puisi2nya keyen2 bgt…..

    menyentuh bgt gtu lho….

    & ngebantu qta bgt…,

    thx yaw,,,

    salam RaSta…..,,,

  48. fairyza berkata:

    aku punya kawan…
    aku anggap dia adalah kawan yg terbaik aku ada…
    tp hakikatnya,…
    aku hanya bertepuk sebelah tangan…
    sebaik mana aku melayaninya….
    dia membalas dengan sebaliknya….
    hatiku terguris…..
    aku fobia untuk mempunyai kawan lagi…
    aku mmg ada kawan lain…
    kawan yg tak pernah aku aggap sebaik sepertinya…
    dan akhirnya……
    aku mau mencari kawan seperti mana yg dikatakan khalil gibran dalam puisinya itu…
    semoga aku berjaya….

  49. joice berkata:

    sahabat bukanlah orang yang berjalan didepan kita untuk kita ikuti, atau berjalan dibelakang kita untuk mengikuti kita.
    T A P I
    Sahabat adalah orang yang berjalan disamping kita untuk mendampingi.

    Indahnya persahabatan lebih dari kekasih.

  50. Bahrun Nur berkata:

    Sahabat sejati adalah diri dan pencipta diri,
    Di luar itu, semua nisbi, pengantar hidup di mimpi ini,
    Jika tidak, siap saja untuk kecewa,
    ….. Dihianati ……
    OOO …. diri yang setia
    Dan pencipta yang penuh Cinta,
    Aku hanya percaya pada kalian berdua…Itu saja

    Boleh beda dong ….

  51. selasiah_93 berkata:

    -cebisan kenangan-

    Semusim kita bersama
    Apapun rintangan
    Persahabatan menjadi pegangan
    Gelak tawa meniti hari
    Pahit dan duka sama dikongsi
    Manisnya ukhuwah yg tlh bersemi
    Meskipun kini kita tlh terpisah
    Namun setiap cebisan kenangan terindah
    Seringkali berlegar di ruang minda
    Setiap detik waktu bersama
    Kan tetap tersemat menjadi sebuah memori
    Yang akan dikenang sampai mati…

    (khas untuk shbt sal..)

  52. fathi berkata:

    sahabat???
    sebanarny aku msh
    tak mengaerti apa itu sahabat

    karena..
    ia meyakinkan ku dlm keraguan
    tapi dia juga yg mebawa ku pada keraguan

    ia membuatku tersenyum saat ku sedih
    tp ia juga yg membuatku sedih

    ia yg membuat aku berani saat aku takut
    tp ia jug yg membuat aku terpojok dgn ketakutan

    ia mungkin sahabat yg baik
    karena ia tak pernah ,mengkhianati ku

    tapi..
    mengapa ia harus menjatuhkan aku
    dan setelah itu ia membangunkan ku lagi???
    apa dia bukan sahabat sejati ku???
    tp bgku ia yg terbaik..

    basnyak air mataku yg berlinang karenanya
    tp banyak jug kegembiraan yg kulewati bersamanya

    g sebagus punya bpk sh,,,aku berusaha tuk seperti bpk dan mdh”an kelak aku seperti bpk

  53. Desinova berkata:

    waduh………
    puisinya nyatis banget
    pokoknya nyambung……………………. banget
    kata-katanya penuh makna
    top la……………………
    BUT
    boleh tu…………… buat yang bertemakan ttg pemerintahan sekarang or tentang negeri ini . pasti asy………………ik banget.
    DITUNGGU Y…………………………..

  54. bawel berkata:

    puisinya keren2 bwanget……

  55. BARAK berkata:

    Sebuah cermin persahabatan yg sejati. Kesempurnaan sahabat bagi diri dalam menemami perjalanan hidup mensyaratkan adanya kesempurnaan diri bagi sahabat yang menemani. Yang lebih utama adalah mengenali dia dan mau mengerti akan sifatnya.
    Mungkin kita tak akan jumpai persahabatan yang sempurna, seperti yg dilukiskan dalam syair ini di seluruh jagat raya ini. Kecuali jika kita jumpai persahabatan seorang hamba yang sholeh dengan Tuhannya.

  56. rany berkata:

    persahabatan adalah segalanya buat aq yang merasakan sepi dsetiap langkah kaki aq

  57. pHi-3a berkata:

    ktika sebuah sahabat itu ada dalam hidup nie mungkin apapun kesedihan akan hilang, tp ktika itu semua hilang,akan terasa hampa tiada arti…
    jika q memilih antara seorang kekasih dan sahabat, pasti q lbih menitik beratkan tu semua pd seorang SAHABAT,walaw punq hrz kehilangan seorang kekesih…
    karena mungkin seorang sahabat bisa menjadi kekasih.,.,.,
    tp seorang kekasih belum tentu bisa menjadi n menggantikan seorang sahabat

  58. gie berkata:

    sahabat itu salah satu anugerah yang Tuhan berikan kepada kita..
    gw nyesel bgt pernah sia-siain itu..
    tp gw tetap sayang ma mereka, selamanya…

  59. SANTI berkata:

    tak pernah terbayangkan jika esok saat matahari terbenam tak ada gy cerita ttg persahabatan sperti kemarin n sore ini. tak terlukiskan seberapa indah senyum yang telah kita uraikan bersama. n tak terhitung telah berapa banyak tetesan air mata yang jatuh saat kita menangis bersama sebelum esok merenggut kebersamaan yang hangat ini. T.T
    .
    .
    .
    mari kita renungi apa saja yang telah kita bagi n jalani selami ini, sudahkah kita adik menjadi seorang sahabat yang selam ini dibangga2kan????
    persahabatan adalah awal mencari sebuah kedamaian n kebahagiaan.

  60. SANTI berkata:

    bwad tmend2 humz faa…

    yesa, reni n tika…
    w cyg quq ma u cmua. w mhon, jgn pernah terulang gy kejadian kaya kmaren..
    sumpah.. w cdiih!!!!!!

    chanty cyang cmua

  61. chanty_faa berkata:

    ketika cinta hadir dan menghadiahkan diri dengan senyum seorang sahabat,, maka cukuplah bagiku arti kebahagiaan..
    persahabatan adalah air mata yang indah..
    adalah curahan hati yang tertumpah kedalam sungai emas.
    adalah goresan kebahagiaan yang tanpa akhir…

    untuk chabat chan_cute,,
    chan makaci bgt yaa ma kalian yang udah setia n cabar bgd muw jadi chabad chan slama niy..

    nanti klu udah lulus SMA, Jgn pada combong yaa!!!!
    I NEED U FOREVER…..

  62. chanty_faa berkata:

    Ddududu….
    muw berbagi cerita tentang persahabatan niy…

    quw punya 6 orang chabat..
    qt 1 ckul, pi beda kelas. qt selalu bertujuh(chanty, euis, desy, dewi, ema, uus n ayu).dari kelas 1 SMA….
    Ckarang qt masih sering bgd ngumpul bareng, tapi ada salah satu diantara qt yang selalu ga bisa buat ngumpul, dgn alesan yang macem-macem, pada intinya sih dia lebih mentingin cowonya.

    chabat,,mana janji yang pernah kita ikrarkan bareng2??? quw tuh kangen ma masa-masa yan dulu,,,

  63. dha_mhai berkata:

    duh keren deh……………………………………..
    apa yah rasanya bila ga punya sahabat untungnya aku punya sahabat yang bisa ngerti aku dimana aku bisa berbagi dengannya,disaat senang maupun susah.

    Bagi aku sahabat itu tidak ternilai harganya,kita memang cepat punya teman tapi untuk menemukan seorang sahabat sangatlah susah…………….

    SAHABAT SEJATI AKAN SELAU ADA DIHATIIIIIIII

  64. Abi_siswo berkata:

    Aku tak mengerti apa yang telah terjadi
    kini aku disini duduk merenung sendiri
    meratapi redupnya bintang dimalamku
    ..
    Aku tak mengerti mengapa harus begini
    kau pergi tinggalkan aku tergolek letih
    semua cuma tinggal kenangan dihati
    sosok manis nan ayu tersisa puing2 kalbu..

    Aku cuma bisa berharap akan kedatanganmu
    nyanyikan lagu rindu pelibur kalbu
    bawa mimpi indah hidup bersama..

  65. sam_cun berkata:

    Persahabatan membuat semuanya sangat berarti bagi kehidupan sehari2 karna bersama sahabatlah kita dapat mencurahkan segalah keluh kesah……………………………

  66. dewya_Imo3t berkata:

    sahabat, adalah yang ngebuat hidup kita jadi makin hidup….
    tanpanya kita tidak akan pernah merasa bahwa ada yang lebih baik dari kita

  67. ulia berkata:

    Sahabat ibarat tangan dan mata, dimana mata menangis tangan menghapus dan dimana tangan terluka mata menangis,,
    Semuanya tergambar indah dengan adnya sahabat…

  68. [...] Juli 20, 2008 · Disimpan dalam Uncategorized Persahabatan ~ Khalil Gibran [...]

  69. ria berkata:

    sahabat ….
    aku binun dengan sahabat…
    tapi aku tau apa yang dimksud dengan sahabat ….
    sahabat adalah teman dikala suka maupun duka,sahabat susah dicari,1001 orang yang pantas disebut dengan sahabat…

  70. Rizty_ Refri06 berkata:

    Shabat aDaLah SsWatu yang Mampu Ngerti aQ,saat YG LaeN G bZ NgerTi, Mmpu BerBgi dLm KeadaaN aPaPuN, KonDisi YaNg BagaiManaPun, SaHbT Bagi q LbiH Dri CINTA yG SeMu daN SifatNya seMentarA.

    PokokNya SHabAt itU G ada 2_nYa DCh, , ,
    I lOpE U BiBeh DEwI,,

    EmmUaaChh………………………………………………………….
    ne SUN BwT sMua Shabt2 Sjati

  71. Rizty_ Refri06 berkata:

    fghgkykblk;o;k, jmnkiopydtwr66i8bn

  72. Ami berkata:

    Keren banget puisinya….
    pas banget ma keadaan teman q yang sekarang…

    q minta ya puisinya…
    pi tetap atas nama khalil gibran koq….

    didalam puisinya…

    banyak sekali mengandung makna…

    bagi orang awam sepeRti aq belum bisa mengerti semua arti dari puisi qmu itu…

    tolong artikan….
    biar q bisa lebih mendalAMINYA…

    THANKS…

  73. atiyah berkata:

    saya suka baca-baca puisi,apalagi tentang persahabatan…
    aku punya seorang sahabat yang benar-benar sahabat,dia selalu membantu aku untuk semua hal……aku sangat bersyukur dapat kawan seperti rini febriyanti.dia ga pernah menjahuiku walaupun aku begitu banyak masalah berat,dia selalu mendukung aku.dia orangnya ga seperti anak-anak lain yang aku anggap sahabat juga,mudah-mudah persahabatan kita ini untuk selamanya.amin.oh ya pa kalau boleh kirim puisi yang bagus ke email aattiah@ymail.com

  74. wanita berkata:

    hm………………..
    seperti itu kah persahabatan?
    jika memang yaHh!!!!!!!
    kenapa aQ gG bisa ngerasain hal itu???
    aQ gG percaya ttg persahabatan…..
    karena…..
    karenanyaLah aQ terluka,,,karenanyaLah aQ terjatuH,,,,dan karenanyaLah aQ selalu di buat keceWa?
    belum bisa aQ rasakan indahnya kebahagiaan dari persahabatan!!
    belum bisa aQ temukan kenyamanan dalam persahabatan!!!!

    kapan bisa aQ gapai semuanya dalam nyata aQ??????bukan dalam mimpi aQ!!!!!!!
    dimana bisa aQ temukan sahabat yang benar2 tulus kan membuat aQ bahagia,,,,,,tanpa harus aQ rasakan duka karenanya!!!!

    BANTU AQ………
    BANTU!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

  75. diah berkata:

    sahaBat bgi gw adaLah segaLa2’a stLah kLuarga gw….
    mReka sLalu daTang saaT gw sEdih n seNang….
    is the beSt plen……

  76. jeelia cute berkata:

    hembusan bayu lembut bertiup
    dereu ombak yang memukul pantai
    sayu hati bila terkenangkan
    memori indah bersama
    dengarlah lagu kuciptakan
    tanda ingatan tulus buat mu
    moga abadi di sanubari
    bersemi buat selamanya

    segala yang manis pasti ada pahitnya
    begitulah jua hidup bersama
    segala yang indah jadikan hiasan
    segala yang buruk jadikan sempadan

    masih segar di ingatan ku sentiasa
    kenangan menggamit rasa
    tempuhi onak dan duri
    itulah yang diharungi
    jaji yang telah kita bina
    tetap kekal abadi

    seandainya dugaan datan menerpa
    hingga dirimu terluka
    usah ditangis hibanya
    kerna aku bersamamu
    mengubat hati yang duka
    demi janji kita

    marilah suburkan kembali
    hubungan dengan kejujuran
    leraikan segala impian
    buktikan dengan keikhlasan
    moga persahabatan ini
    mengajar erti kehidupan
    dalam rahmat tuhan yang esa
    bahagia selamanya…..

  77. SHANDY berkata:

    “Resapilah sesuatu perkenalan karena disitu ada kenangan”

    “Nikmati sesuatu hubungan karena disitu ada kerinduan”

    “Rasakanlah sesuatu persahabatan karena disitu ada persaudaraan”

  78. pria berkata:

    Biar bulan dan bintang yang menjadi saksi bisu kebersamaan kita……..
    Biarkan jembatan ini yang menggambarkan jejak langkah kita…..
    Kebersamaan ini hanyalah sementra ,karena kau akan menjadi putri tuk pangeran yang lain…..

  79. [...] Persahabatan ~ Khalil Gibran [...]

  80. Tiwi berkata:

    Aku memang seorang yang pantas kau sebut sahabat
    aku juga tak pantas mendapat segala sayangmu
    setelah aku merubah kata teman menjadi cinta

    kau adalah hal yang terpenting yang pernah ku miliki
    kaulah orang yang paling tau tentang aku
    namun kini…
    aku harus bisa menerima semua takdirku
    kau pergi, meninggalkan duka yang masih tersayat dihati
    kau pergi, tanpa mau menoleh kembali

    Dey…
    dia adalah orang yang berharga dalam hidupku
    banyak hal yang dia tau tentangku
    namun semenjak kejadian itu
    dia pergi, tanpa pernah menoleh, walau hanya sekali

    maafkan aku dey…
    aku telah merubah semua perasaan ini
    kini, tinggal aku seorang diri
    mengais sisa-sisa kenangan indah yang pernah kau berikan dulu

    I fell, i love u

    (puisi ini, aku persembahkan, kepada dia, DEY, sahabat yang aku cintai)

  81. echa berkata:

    ako benciii ama sahabat ako .
    diia i2 udda ngeKHIANATIN ako ??

    semua.na yang ako punyya , slalu dii rebutt ama diia .

    sahabatt macam apa diia ????????????????????

  82. unnoyoi berkata:

    kenapa sahabat bisa seperti duri, menyakitkan tertusuk olehnya

  83. han han berkata:

    mas minta izin buat aku copy ya Persahabatan ~ Khalil Gibran nya….

  84. ayu berkata:

    pak, indah bgdz kata-katanya.sumpah, aku sampe merinding bacanya…….saalam kenal yak pak gibran

  85. ayu berkata:

    oia pak, aku boleh ga ngopy kata-kata indah bpk? boleh yak pak,,,plizzz

  86. Puisi Cinta berkata:

    Sahabat adalah sosok yang bisa diajak ketawa ketika kita bersedih, diajak berpikir ketika kita kebingungan, yang bisa mengerti apa yang kita rasakan…..

    Puisi Khalil Gibran Memang Mantap !!

  87. ufi emqi berkata:

    sahabat yg baik akan berkata benar pd sahabatnya bukan membenar-benarkan sahabatnya n mo mengerti tentang keadaan sahabatnya.

    seringkali karena kebaikan n keakraban seorang sahabat, ketika sahabat itu salah qta membela n menutupi kesalahannya padahal itu akan berakibat tdjk baik buat persahabatan

    bagiku sahabat adalah kekayaan tersendiri

  88. link berkata:

    persahabatan itu mengahargai orang laen apa adanya..ga mentingin diri sendiri, jadi pendengar yang baik, jadi temen dikala senang dan sedih. sahabat adalah malaikat yang mengangkat qta pada saat qta lupa bagaimana caranya terbang. dengan persahabatn hari2 qta bakal bewarna..ga hanya seperti warna pelangi…warna2 laen pasti sedikit terselip di ujungnya. dan dalam…hidup temen itu ga selamnya jadi sahabat, suatu saat sayap kecilnya akn terbang menjadi penjaga hati.. pokoke..sahabt itu more than materi lah..ringan sama dijinjing, berat sama difficult he…he…^-^

  89. link berkata:

    bwt tiwi…tenang aja tiw…perasaan ga bisa di bo’ongin..teman ga selamanya jadi sahabat…suatu saat sayap kecilnya akan terbang menjadi penjaga hati… tu dah hukum alam!!! n buat Dey.. “ga boleh gt dunx, coba mengerti ttg hati”

  90. serli berkata:

    seorang sahabat diibaratkan mutiara yang paling berharga yang kita miliki didunia..
    tapi ketika sahabat yang kita banggakan dan kita jaga bagai saudara seketika berubah dan berusaha menghindar dari kehidupan kita ntah apa yang terjadi!!!!

    aku sekarang sedang dalam keaadan bingung dengan sahabat aku,ntah hanya sekedar persaan aku saja kah atau itu benar,aku ngersa dya berubah dan sedikit menghindari aku…

    dan apakah salah dua orang yang bersahabat dekat bagaikan saudar bahkan melebihi pacar sendiri??????

  91. joni(henrry14) berkata:

    seorang sahabat itu ibarat panca indra (mata, telinga, mulut,dll),ketika salah satu panca indra merasakan yang laennya pun ikut merakan. oleh sebab itu pentinglah seorang sahabat bagi kita.

  92. ocien berkata:

    bagi aq persahabatn tue segala na,,
    tp knp aq selalu tax pnya harapan tux bersahabat………

    knp sahabat ku selalu ninggalin aq padahal aq tue sayang bgt dgn mu

    aq akan menjaga sahabat q layak na aq menjaga separuh dari hati ku

  93. chilly berkata:

    bagus bgdt……….^_^

  94. Dhea_2702 berkata:

    puisinya bagus bnget…bnyakin lai yah puisi yg tema persahabatan..
    Q suka bgt ma puisi tema persahabatan

  95. semut berkata:

    jika qta mengerti tentang “makna” persahabatan…kita ga kan pernah menyelipkan kekecewaan dlm pershabatn itu

  96. yG berkata:

    mana puisi tentang Persahabatan…
    koo yg terbuka yg ini??

  97. T'gen berkata:

    Sahabat yang terbesar adalah Dia yang mengorbankan Nyawanya untuk para Sahabat-sahabatnya,terkadang qt membuthkan sahabat seperti yang kita harapkan namun kesemuanya itu akan perna terjadi karena sebaik apapun manusia pasti akan mengecewakan suatu saat hanya ada satu pribadi yang tidak perna berubah Christ for everything

  98. obie berkata:

    oce dech . . . . .
    persahabatan tuch emank indah bangetzzzzzz . . . . .

  99. endar berkata:

    sahabat itu adalah kepomponk !!!!!
    Sindentosca kaLeeeeeee . . . . .

  100. sheila bella smanicxqqqqq berkata:

    bwt endar mksd loe ?????????? kyk’e g ptg dech . . . . . .

  101. mara _andika berkata:

    assalamualaikum Wr.Wb

    Arti persahabatan adalah segalanya
    ” saudara adalah orang yang akan memperingati kita akan kesalahan kita sedangkan sahabat adalah orang yang akan memberitahukan kita akan dosa-dosa kita”
    ” seorang sahabat ada di saat kiita suka ataupun dukan………………….

    • didie 98_kedah berkata:

      Assalamualaikum kpd yy mmbaca dan jannah..

      Sahabat ku adalah jannah..aku m’anggpnya lebih dari seorang kawan bgaikan saudaraku sndiri,sudah bbrapa bln kami brkawn namun apa yg ku lihat jannah semakin hari semakin berubah..MENGAPA???adakah aku sudah dibencinya? dia semakin ingin menjauhkan diri dari aku.apa yg aku lakukan sllu tidak betul dimatanya,aku juga sering dimarahi olehnya..aku lebih mmentingkan sahabat dari kekasihku sendiri.namun hasilnya apa yang ku dapat ialah tomahan dan hinaan semata2 oleh sahabatku.apakah semua ini??apabila dia brsedih akulah tmpt yg dicarinya utk mengubat hati yg lara..namun apabila dia gembira disamping kekasihnya diriku dilupakan..aku telah berkorban apa saja harta,tenaga,masa bahkan nyawa sekali namun dirinya senang meminggirkan aku..layakkah diriku dan dirinya bersama lagi???

  102. v i r d a berkata:

    Sungguh puisi yang sangat segar di baca….
    Sangat merdu di dengar…
    Sangat indah di dirasakan…
    Khalil Gibran, you Always my idol!

  103. AMBAR berkata:

    fOR SAHABATKU

    Kenangan takan pernah sirna
    meski beribu kisah datang
    kenangan akan abadi tersimpan
    dirimu menyatu dalam darahku
    mengerti setiap gundahku
    kau hapus dengan tawa riangmu
    sobatku….
    pelangi hadir warnai langkah kita
    meski kadang tak indah
    namun warnanya tak pernah pudar

  104. NONA berkata:

    Waw ini karya yang bagus :)

  105. tya berkata:

    romantis ….
    menyentuh…..
    cumila….
    hampir mirip ama khalil gibran

  106. TiaN_DenieZ berkata:

    Ketika Cinta Menghancurkan semuanya tak ada satu pun kata yang dapat Menghiasinya.Cinta Pergi Sahabat Berlalu Sungguh terlalu Terasa Sakit Namun tak terobati.Rasa Rindu Yang Tak Terungkap Hanya Lirih Dan Mungkin Sebuah Penyesalan.Mana Yang Harus Kupilih SAHABAT SEJATI Atau CINTA Yang Selama Ini Kuharapkan…??TUHAN SATUKANLAH KAMI…..KAN KU JADIKAN DIA SAHABAT DAN CINTA SEJATI UNTUK KU SELAMANYA………….!!

    23 DESEMBER 2007

    TENTANG SEBUAH KISAH

    TIAN_DENIES

  107. niSa_ berkata:

    peRsaHabaTan tuH..
    uNsTopAble!!!

  108. [...] SAHABAT By nadyaihsana Persahabatan ~ Khalil Gibran [...]

  109. [...] Comment! Persahabatan ~ Khalil Gibran [...]

  110. dina n anton berkata:

    Hujan Sering Kali DAtang
    Mengetuk setiap atap rumah anak adam
    Membawa nyanyian kebahagiaan
    Membasahi alas kepiluan

    Bulan menyinari setiap malam yang datang
    Memberi aura pada laut biru
    Memberi kesan pada dirimu
    Seakan mereka iklas
    Akan printah-Nya

    Bagai Persahabatan
    dia tak membutuhkan
    Tetapi datang dengan senyuman
    Dan pulang dengan Kebahagiaan
    Bagai bumi dan langit
    Tak ada yang dapat dipsahkan
    Kecuali Takdir yang telah tertuliskan

  111. sobat r-win berkata:

    bagiku sahabat adalah yg terindah dari sekedar bercinta.di saat kita susah,sedih,senang sahabat slalu ada.pokoknya arti dari nsahabat tidak bisa di ungkapkan kata2.

  112. waHyuNie berkata:

    peRsaHabatan itu indAH…
    dan aku meNempatkannya di aTas ciNta
    kaRena saHabat, seLalu menGerti dar! seTiap tetes aiR maTaku yang teRjatuH
    seLalu seTia menEmaniku saaT saaT ciNta menghancurkaN senyum inDahku
    teTap menDekapku
    saaT duNia mengacuHkanku…

    chaRe-oNe….
    aQ kangEn sma semua
    kalian saHabaT teRindaH yang seMpaT menjadi tongkatku saaT aku terTatiH
    loVe yoU all

  113. OxY cWaEm berkata:

    EmAnG CeH bOLeH diAkUiN……..

    nYaRi PaCaR tUW gAmPaAaAaNg bUanGet…………

    tApi NyAri 1 SahAbAt………….

    SUSAH eUy………….

  114. Ly_cute berkata:

    Masa sekolah adalah masa dmana aku lbh mengenal arti cinta dan kasih sayang bhkan persahabatan..
    Yundi,km adlh sesuatu yg bgtu brharga bwtq..
    Km adlh shbt yg mlbihi sglanya..
    Aq sneng bs brbgi cnda twa brsama km..
    Yundi..aq tw di hti qt sm2 ad rasa tp qt emg gbs jujur untk ht qt..
    Dket m km dah lbh dr ckup untk bwt htiq tersenyum..
    Tp knp skrg bgt byk prbhan d dri kmu,km bkn yundi yg aq knl prtma kali..
    Aq gtw lg hrus gmana..
    Aq bnr2 mrasa khlgan km,saat ni aq br bnr2 yakin..
    Aku sayang km..

  115. hinata berkata:

    persahabatan itu indah
    sangat indah sekali
    itu romantis bagiku
    romantis selalu bersama
    dalam derita dan ria
    mengerti arti cinta persahabatan
    itu menakjubkan
    seperti setetes embun di kekeringan
    yang menghantarkan sejuk alam

  116. [...] Persahabatan ~ Khalil Gibran [...]

  117. adis cute berkata:

    Persahabatan itu gak kaya pepsodent yg cuma 12 jam
    Juga gak kaya baygon yg cuma 24 jam
    Juga gak kaya HIT yg cuma 48 jam dan
    Gak kaya molto yg cuma 7hari
    Tapi persahabatan itu KAYA………………..
    REXONA yG sElAlU sEtIa sEtIaP sAAT.

    bY:aDiS cUTe

  118. Tya berkata:

    SahaBat…
    Peluang…Ga sulit Untuk untuuk mnyakiti SahaBat.Tp untuk mbuatnya Percaya…
    Suatu tuGasyg Berat.Jgn hiAnati

  119. mala berkata:

    sahabat adalah cerminan seseorang. so, hati” dalam memilihnya. tiadak ada yang bisa menggantikan sahabat. patutlah kau bersedih jika kau kehilangan mereka.

  120. rasidh umar berkata:

    Aku teringat sahabatku yang tlah merebut pacarku aku menyesal mengapa dia melupakan melupakan persahabatan kita aku rela kok dia bawa pacarku tpi aku gak rela bila putus persahabtan were are you now teman aku merindukanmu

  121. NIWIE berkata:

    wui…

    mAntaP bener puisi KhaLil Gibran Tuch..

    cayo~!!!!!!!!

    ^_^

  122. NIWIE berkata:

    sahabat Bgi Aq slmanya oraNg TerpEnting dlam HIdup nich selain Orang Tua..

    mereka SerinG kali ada Untuk Kita Disaat Kita Terpuruk dalam Hitamnya Dunia nih!!!

    To best Fren Q Robi..

    TenanG cuy kao Disana!!!

    ~_~

  123. yuyun_cinta berkata:

    Ak suka syair2 Kahlil Gibran emang,, apa lagi yang tentang kertas putih, tanpa noda,,^^ Dalem bangetz..

  124. 11m berkata:

    tapi yang jadi masalah,
    sulit banget memberikan gelar sahabat ma seseorang
    ga semudah membalikkan telapak tangan kaliiiiiiiiiii!!!

  125. Ria Darwina berkata:

    Satu penghidupan yang ku lalui
    bersama insan mulia
    yang sanggup apa saja untuk diriku
    ketika waktu senang dan susah
    mengharungi segala kepayahan hidup
    di berada disisiku menghulurkan tangan
    meringankan segala bebanan
    dia sahabat
    yang tak henti nasihat dan pesanan
    yang tak henti memberi saputangan
    mengelap airmataku
    dia sahabat
    tika saat hadirmu disisiku
    membahgiakan diri ini
    setelah engkau tiada lagi
    erti sebuah persahabatan
    baru kusedari
    amat tinggi dan disanjungi
    sehingga akhir hayat ini

    ~Ria Darwina~

  126. as berkata:

    mantap banget tu puisinya.persahabatan itu indah banget.

  127. wangi berkata:

    ich… bagus banget

  128. niken berkata:

    khail Gibran is the best……… sayang terkadang persahabatan tak seindah yang terangkai oleh kata- kata tapi inilah dunia penuh warna dan kejutan……

  129. rurin berkata:

    sahabat = keindahan berpuisi

  130. Aprilia estri_cute berkata:

    serasa dunia mlk b’2 t’psona indahny alam
    curahan hati selalu q damba renungan jiwa mkna t’cipta
    bangkitkan smangat hidup bersama,kayuh gelombang samudra
    menerjang badai tegar s’lalu,Gigih tentukan arah tujuan.
    ktika senja mulai datang,sang surya mnuju ke praduan
    Bukan berarti qt menyerah…
    itulah mkna sbuah persahabatan…..

  131. alifa_uchuld deh... berkata:

    GGGGGiiiiiiiiiLLLLLaaaaaaaaaa…………..
    Toooooppp BGT cuzzzz kata2 nya KHAIL GIBRAN…!!!!!!!!!
    IS THE BEST…
    dalem bgt gila….
    gw psen aja PERSAHABATAN jgn empe DHIANNATTIENZZZ iyawhh…

  132. Nida_chute berkata:

    Kaluuww kata q xi…persahabatan ituw spt tangan dan mata lho….
    ketika tangan terkuka mata menangisss…
    katika mata menangis tangan menghapusnya….

    eh,iya,nyari temen xi gampang bgt!!!!!!!!
    kta knalan jadi deh………
    TAPI persahabatan,bbbbuuuusssseeeettttt susah nya minta ampyuun…
    makanya kiya2 jaga persahabatan ampe ttttuuuaaa OKKK!!!!!!!!!!

  133. dikky berkata:

    waw..

    thanks ya puisinya..

    gw ambil dulu

  134. joully berkata:

    aq penggemar puisi“ ney
    emg persahabatn luas bgt wat diungkapin..terkadang mlh ssh wat diungkapin ,,,,
    but,,that all persahabatn slalu membawa kejutan disetiap hadirnya,,

  135. A.R.FaUzAN berkata:

    ga ada kata yang bisa g ungkapkan pada kalian, kalian “HEBAT”, kalian yang sudah memberikan banyak apresiasi untuk seseorang agar bisa mengerti apa arti sebuah persahabatan.
    g cma bisa kasih komen kpd semua sahabat, “Ingat, jgn pernah melupakan apa yang sudah terjadi dalam perjalan hidup kalian bersama sahabat, semua itu adalah kenangan yang terindah dalm hidup, tanpa sahabat kita adalah manusia yang hampa bagai debu yang terhempas oleh angin yang bisa hilang dalam sekejap”
    don’t forger your friend’s forever

  136. akbar berkata:

    pengalamanku buat para sahabat!!!
    jgn mpe persahabatan hancur karena perasaan cinta!!
    karena persahabatan bisa terbentuk karena adanya cinta,,tp terbatas perasaanya karena arti persahabatan itu sendiri..
    so dari puisi2 diatas yg diungkapin kepada kita,,
    bener2 bisa jadi benteng pertahanan persahabatan!!
    OKEY BGT DECH PuiSinYA!!!!!

  137. sweetgirl berkata:

    wih….
    nyentuh bGt langSung Q copy aja ya, mungkin dapat di bwt inspirasi untuk CErpenku, Ya walau Q g’ beGt tau soal Crita, tapi stelah Q ngeliat PUISI Yg KEEEEEREEEN ABs kaxk gini, wih…
    jadi baxk inspirasi dech tanks ya bwt PUISI yg keren kaxk gini ,,,,,,,,, oh ya Q krm salam Bwt semua tmn SD Q yg udh mau jd tmnku Yg ku sndr pernh egois and jgn lupa ma tmn SMP Q baik dech,,,,,,

  138. ina berkata:

    untuk sahabatku emil,erni & zack tetaplah kalian slalu bersamaku disaat sesih ataoupun bahagia…i love u all
    mizz u….

  139. elly_rahmah berkata:

    ELLY BERKATA

    SEIRING WAKTU YANG BERJALAN …. DALAM HENING GULITA MALAM….
    SEUNTAI KATA MERANGKAI KALIMAT….DALAM KESENDIRIAN YANG DITINGGALKAN…..NUN JAUH DISEBRANG….KUTITIP SALAM LEWAT SANG BAYU…. KAPAN HATI BERTAUT KEMBALI…….( UNTUK SESEORANG DIKALIMANTAN SELATAN MUHAMMAD ARIFIN )

  140. ADMA berkata:

    ADMA

    HOW, how come? Understanding the true meaning of a friendship need time.
    Friendship is like a tree it is not measure by the good shape, how tall it is? How big the tree? BUT how Deep the Roots Go Down The Earth.

    INTI DARI PERSAHABATAN BUKAN PADA KEPERCAYAAN YANG DIBANGUN NAMUN TAKAUN AKAN PENGHIANATAN.

    Salam peace bwt semua yang memahami makna persahabatan!!!!! ADMA!!!!!!!!!!!!

  141. riri berkata:

    wow,, soooo sweet

  142. milsha berkata:

    sahabat,tmpat tercurah segala rasa
    tmpat mrasakan indah n sakitnya dunia
    qt hina sbagai manusia
    tnpa shabat
    ibarat mata,trpicing sebelah krna smua

  143. wijaya berkata:

    ,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,malam pertama,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,

    kemarilah
    cinta
    akan ku buka candarmu
    dengan cintaku,,,
    akan ku sentuh sutramu
    dengan cintaku,,,
    akan ku renggut mahkotamu
    dengan cintaku,,,
    akan ku nikmati jamuanmu
    dengan cintaku,,,
    dan tak akan aku menghianatimu
    karena aku
    cinta
    padamu

  144. wijaya berkata:

    ,,,,,,,,,,,,,,,bayangkanmu,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,

    simaklah hatiku yang gelisah ini
    apa yang musti aku lakukan
    bila wajahmu terus terbayang
    ,,,,,,,,,,,,,,,,nestapa datang menyekap kerinduan

    datanglah cinta
    agar hatiku tak lagi gelisah

  145. wijaya berkata:

    ,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,sahabat,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,

    ketika aku gelisah
    kau duduk di sampingku sahabat

    aku tak sanggup hadapi semua yang ada
    membuat diriku
    akhiri saja hidupku
    ,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,

  146. [...] Persahabatan ~ Khalil Gibran [...]

  147. laksita berkata:

    bagiku persahabtan tu sesuatu yg abadi..

    dima sahabat gag akn pernah berhenti mencintai kita..
    n dia tidak akn meneluh saat kita mengeluh…

    buat sahabat2 terbaekQ..

    irma, idha, mita, rendra, sigit, n faizin…

    i luph u all..

    pak khalil gibran…aq muw ijin ngopi puisina yag…

    nyentuh bgt puisina..

    makasih

  148. LaksiTa berkata:

    buat sahabatku…

    jika suatu hari nanti..
    entah sekarang atau besok kita udah berpisah
    ketahuilah….
    hadiah terindah tang pernah aku dapatkan dalam hidupku adalah

    menjadi SahAbaTmuw….

  149. toni berkata:

    thx……..

  150. Nenkluchuw berkata:

    puisinya nyentuh banget…
    pas banget dengan persahabatan aku dan sahabat ku…

  151. nino berkata:

    …shbat dan cinta,setebal apa pembatasnya…??

  152. TITO berkata:

    persahabatan sungguh hal yang paling berharga bagiku…
    karna sahabat diibaratkan seperti malikat…yang dapat membawa kita terbang disaat kita tak tau bahkan tak mengerti sama sekali bagaimana cara mengepakkan syap.

  153. gunawan berkata:

    sahabat adalah salaing mengerti dan mau memaafkan.

  154. anisa alcantika berkata:

    baguuuuusss…..bangeeeet!!!Q terharu setelah membacanya.puisi yang berbobot….

  155. [...] Kreatifitas XII IS 3 Persahabatan [...]

  156. green berkata:

    huh..skarang susah banget cari sahabat yang bisa ngertiin kita apa adanya….
    apalagi di zaman sekarang…
    semuanya punya tujuan tertentu yang telah menyalaharikan makna persahabatan itu sendiri…

  157. Siti Nursyamsiah berkata:

    iiHHHH Wooooowwwww……?????? bagus nget puisinya, aku suka kagum nget dengan puisinya,,,,,
    mang susah cari seorang sahabat itu,tapi terkadang sahabat itu nggak mau mengerti ma perasaan kita, tapi malah mau dimengerti,,,,
    aku tunggu yah puisi persahabatnya lagi……

  158. Kharisma berkata:

    Ih waoWWWWWwwwwwwww. . . . . MERINDING n NGERI aku denGernya . . .

    Makasih BGD buAt yaNG bKin syaiR niy,, 0z aku jadi lebih Ngerti teNtang peRsahabatan n aku jaDi teRinspiRasi juGa ngebikin sYaiR { he… cmaN nGarep ! ! ! tapi mana Mungin aku bisa NyaiR}.

    Bagi Aku saHAbaT n tMend2 aQhuw tu beRArti bgd bwd q,, tapi kNapa oRg yaNG da q nGgep sahabat mLah sRing buaD aku kecewa… aku baru sadar kalo dia tu sebenernya gak pantes buad aku sayang. Kadang aku nyeseL da nGgep dia sbg k2k n ShabTq…
    MakasiH Bgd buat tMend2 aku yanG da Nyadarin aku . . .
    Mhon doAnya yHaw biAr aku bisa nGlupain dia sbg temend n k2k yaNg aku sayaNg,, walopun aku tau nGhapus dia dari hatiq tu peRlu waKtu lama n bKaL nYakiTin q. Tapi kaLo aku nGgak NgLupain, itu mKin buat aQhuw mAkiN aNcHur n teRpuRuk. . .

    OK buad cMua yG da Mbaca,, kLO mw bKin sRan buaT aQhuw,, kiRimiN ae di emaiL aQhuw :
    “khariyshma_beph320ae@rocketmail.com

    eN kaLO ke p0nseL aQhuw : 085749127148 . . .

    aKhuw bTuh Bgd sRan dRi tMend2 cMua

    TriMz

    • 4mirpratama berkata:

      ketika persahabatan menjadi awal kehancuran
      ada kiranya secuil harapan timbul disana alangkah indah buat dikenang alangkah pait bila persahabatan menjadi seorang sepecial buat kita dengan posisi kita sudah ada yang memiliki hindari hindari hal tersebut biar kita selamat selamanya aminnn demikian sahabat kenali hidup sejak dini

  159. zee berkata:

    y se shbt tu mank lbi brarti.
    tp npa se d hdup aq ad yang bs ngertiin aq
    ymasuk shbat2 aq.

  160. Kharisma berkata:

    sHaBaT mAnk bNer sgT bRArti BGd buAd qT,, buT kDang sHbT mMksa qT buAd nGerTiin dy,, seDang dy g Mau nGerTiin qT . . .

    Ap oRg kyk giTu paNtes buaD dJdiiN SAHABAT ??

    n sHbaT puN teRkaDang sRing maNfaAtin qt,, tp qT g bkaL bisa ngeLak cz qt da trLnjuR syaNg ma dy . . .
    tRuz kLo tRLnjuR sYang ma dy hRuz gMna Lgie??
    nGlupAin dy puN kdaNg suLiT n sAkiT bgd diHati

  161. Kharisma berkata:

    SeTeLah kupAhami,,
    kubukan yG terBaek, yG aDa dHTimu
    tk dPt kusaNgsikaN, teRnyaTa dRiNyaLah yG mGeRti Qm
    buKaNLah dRiku . . . .
    kNi maAfkanLahq biLA q mNjaDi biSu,, kepadHa dRimu
    buKan saNtunku teRbuNgkaM,, haNya hTiku teRbaTas tuk mNgeRti qM
    MaAfkanLahq . . . .

    WaLO kuMasih MNciNtaiMu
    k Hruz mNinGgaLkaNmu
    ku hRuz mLupakaNmu
    Mski Htiku mEnyaYaNgimu
    NuRani mMbTuhkaNmu
    ku hRuz mReLakaNmu

  162. [...] Persahabatan ~ Khalil Gibran [...]

  163. lily herawati berkata:

    sahabat…

    persahabatan ibarat mata dengan tangan
    disaat mata menangis
    tangan lah yg mengusap nya
    disaat tangan terluka
    maka tangan pun ikut menangis…

    untuk sahabat qu yg jauh di sana…
    “aqu tak berharap tuk jadi orang terpenting dalam hidup mu…itu permintaan yang terlalu besar..
    aqu cuma berharap..suatu hari nanti jika kau mendengar nama qu!!! qamu akan tersenyum..dan bilang…”dia sahabat qu”…

  164. yulika berkata:

    q suka banget dengan puisi nya karena pd saat ini sahabat adalah segalanya bagi q, tanpa sahabat q tak bisa tersenyum dan menangis,persahabatan adalah hal yang paling indah di dunia ini.

  165. desy berkata:

    W PnYa sHbaT tpi w daH kCwaiN dya ,,

  166. syem berkata:

    dari sekian banyak goresan antara sahabat dan cinta
    yang keluar sebagai pemenang pasti sahabat…
    mengapa demikian????

    karena eh..karena
    persahabatan & cinta pada awalnya sama-sama dibangun di atas pondasi ketulusan tapi tak selalu damai di bawah satu atap ketika keduanya sedang diuji.
    cinta akan menjadi buah perasaan yang sangat manis tatkala pengagumnya berasa di puncak kebahagiaan dan senantiasa hadirkan senyuman di tiap nafas berhembus, namun cinta bisa menjelma menjadi empedu yang begitu pahit ketika pengagumnya terseret ke lembah derita dan seringkali kucurkan tangis di tiap kedipan mata.
    sementara persahabatan tercipta untuk selalu meletakkan senyuman saat cinta meninggalkan air mata.
    tapi cinta tetaplah suatu anugerah yang pantas untuk dipertahankan dan persahabatan merupakan benang yang harus tetap di rajut meski dengan sejuta warna yang berbeda. karena perbedaan warna kerap ukirkan keindahan apabila disulam dengan keikhlasan.

  167. mutia berkata:

    sahabat adalah segalanya bagiku
    oppa & han jingshu (panggilan sayang buat sahabat ku)

    • dwie berkata:

      `Sahabat emang se9alanya lapi kalau sahabat tidak bisa mengerti sahabat nya..apakah masih akan jadi segalanya,,,,,,,,,,,,,,,,,??????

      • dwi rahmawati(DR) berkata:

        sahabat mank berarti banget bwt kita…….. gk da hubungan yang lebih indah selain membagi suka n duka kt dgn seorang sahabat”””””’

  168. mutia berkata:

    sahabat adalah segalanya bagiku
    oppa & han jingshu (panggilan sayang buat sahabat ku)
    mereka adalah sahabat ku tercinta
    mereka selalu ada untukku
    gak ada yang bisa menggantikan mereka di hati ku
    oppa…….
    han jingshu……..
    kalian adalah SAHABAT chengjun
    dan tetaplah jadi SAHABAT chengjun untuk selamanya
    semoga PERSAHABATAN kita akan bisa membawa kita ke surgaNYA
    amin………

    hanya KETULUSAN dan SALING MENGERTI yang dibutuhkan dalam PERSAHABATAN

  169. Intan Kenanga berkata:

    Seorang Sahabat adalah Orang yang selalu Mengingatkan Bila Kita Berbuat Salah… Seorang Sahabat adalah Orang yang Pertama Protes Bila kita melakukan Hal yang Bodoh…Seorang Sahabat itu seperti Cahaya di Tengah Kegelapan… dan Seorang Sahabat itu Seperti Malaikat yang di Utus Oleh Tuhan untuk Menemani Kita di setiap Rasa yang kita Hadapi…
    Persahabatan yang Indah dan Abadi adalah Persahabatan yang Tidak di Dasari Oleh Kepentingan dan Ambisi… Melainkan di Dasari Oleh Perasaan Tulus, Ikhlas, Saling Pengertian, dan Saling Mendoakan…

    Semoga Persahabatan yang Teman2 Jalin selama ini selalu Membawa Kebahagiaan dan Kenyamanan dan tentunya Tertanam Kasih Sayang yang Abadi.. Amin

  170. mira berkata:

    mas, aku ngefans sama mas kahlil gibran kebetulan aku suka puisi dan menulis… novel aku dah banyak tapi ga tau mesti digimanain, aku mo kirim keredaksi tapi ga pede… mas, aku boleh minta no yg dihubungi ga? biar aku bisa tanya soal sastra kapan aja… kalo boleh

    o ya mas, bantu aku buat percaya apa itu sahabat mas…

  171. nana berkata:

    sahabat adalah segala2nya…………..teman menangis,ketawa,sedih bagiku sahabat bagaikan baju yang tak boleh dibuka

  172. ........... berkata:

    kita harus mencari sahabat yang sejati sahabat yang mau mendengarkan curhat kita walaupun itu sedih atau mengembirakan memang mencari sahabat sejati itu sulit tapi q yakin bahwa kita dapat mencari sahabat yang setia jangan kamu memilih sahabat yang ember , dan pura pura baik dan setia/sejati

  173. lilla berkata:

    sahabat adalah seseorang yang slalu ada buat kita sedih ataupun senang! selalau buat kita bahagia. rela berkorban demi kita. dalam persahabatan kita harus menggunakan logika air. because, biarkan persahabatn itu mengalir seperti air. tenang. dan selalu damai.

  174. [...] April 22, 2009 princessbored Persahabatan ~ Khalil Gibran [...]

  175. siii_bgung berkata:

    sumpahh ..
    puisi” nya baguss” bgd …
    guw ksii JOMPOL ..
    hohooh

  176. aisyah... berkata:

    puisi itu adalah satu keindahan yang tidak dapat diungkapkan dengan zahir…….
    puisi itu…
    bahasa hati…yang ingin dimengerti……..

  177. zainul arifin berkata:

    namun terasa aneh dg segala apa yg aq lakukan,
    seakan terabai tak berarti,
    1000…ungkapan hati yg tergores2,
    Dapatkah puisiku abadi dan dihargai?

  178. pepcoy berkata:

    kita bertemu dan berpisah hanya kerana Tuhan, itu lah sahabat yang baik dan sepatutnya begitu.

  179. Feby_F2F berkata:

    Persahabatan akan terus ada
    walau jiwa kita telah tiada
    walau nafas kita berhenti
    dia akan abadi. . . . . . !!!!!

    THE SIX WOMAN

  180. MArCOS berkata:

    aku bangga punya sahabat..

    thx buat puisinya dia telah menjadi inspirasi ku..

    EWA.. tetap jadi sababat bagiu…

    you are my friend til the end

  181. Voldemord berkata:

    hati hanya dapat mencintai sekejap saja. . . .
    kaki cuma bisa melangkah sejauh iank kita mampu. . . .
    busana tak’ selama_nya indah di mata. . . .
    tapi SAHABAT adalah keabadian iank kita punya tuk selama_nya. . .

    Luph you my friend. . . . .

  182. Litlle_purple berkata:

    buat semua SAHABAT quw niehh !!!!!

    Setitik kasih membuat kita saiiank. . .
    Seucap janji membuat kita percaiia. . . .
    Sekecil luka membuat kita kecewaa. . . .

    tapi sebuah per_SAHABATAN selamanya akan selalu bermakna. . . !!!!

    (pada setuju gag’ niehhh ????)

  183. dwie berkata:

    `Askum..`
    hem..meh tanya niE..?
    Em..persaHabataN itu abadi..
    tapi apakah itu bisa abadi sampai akhir nanti?
    dan kenapa ketika kita menjalin persahabatan
    pasti akan ada masalah dan bagaimana kita menyelesaikan masalah itu?

    lo bisa kirim di Email gue yaw?

    Thanzkk….

  184. Arif berkata:

    Aku baru menyadari bahwa persahabatan itu lebih bisa diharapkan dari pada hubungan percintaan. Sahabat tetep akan jadi sahabat dan akan selalu “setia”. Aku sudah membuktikan dan memperjuankan, hubungan percintaan akan dipertaruhkan dengan imin2 materi duniawi. Dan hubungan yang dibilang “saling memberi dan saling Menyayangi” dan it sudah dibina dalam waktu yang cukup lama tidak hanya setahun dan dua taun, tapi Rasa itu bisa dengan mudah diganti dengan materi.

    Sekarang Pilih kita cari Pacar atau cari Sahabat…!
    Thank……

  185. dwie berkata:

    …hem,,
    sekarang aku tau betapa persahabatan itu amat berarti,,
    sedikit saran apabila persahabatan kalian ingin utuh kenanglah saat bahagia, tertawa, dan saat bersama sahabat mu…

  186. nabila berkata:

    aq tu punya sahabat.kadan aq dan dia sering bertengkar,dan aq benci kalo aq sama dia tu bertengkar.aq hanya minta pendapat,gimana sih caranya biar persahabatan aq tu gak pernah bubar dan gak pernah bertengkar.terima kasih

  187. ILARNIA berkata:

    semoga persahabata ain dan ilar akan kekal selamanya aminnn….

  188. ganda berkata:

    persahabatan adalh salah satu hal yang paling berharga di dunia ini, untujk tyu jagalah persahabatatan ntu yaw jangan sampai hilang

    thiannk

    salam sahabat

  189. nizza berkata:

    terima kasih untuk mu ,,
    sahabat ku !!

  190. Tata Soesetyo berkata:

    Bagus juga puisinya yah …. :)

  191. zain berkata:

    tak seperti awan indah berarak.
    tak seperti air tenang tak beriak.
    tak seperti bunga segar berkelopak.
    hatiku seakan terkoyak dan berpetak.

    saat jiwa jauh dari sahabat.
    suasana terasa gelap.
    rindu yang tak tertambat
    hingga tidur tak terlelap.

    kadang lenyap sedih di jiwa.
    saat wajahmu hiasi aura.
    dalam jiwaku tertanam darah persahabatan.
    kupegang erat sisi dan perasaan.

    kau tenag dalam pelukku yang tak pernah lepas.
    kau damai dalam hatiku yang tak pernah kandas.
    kau tertanam dalam jiwaku yang terkuras.
    karna kutahu namamu adalah emas.

    menggema indah desah nafasmu.
    buat kuteringat masa laluku.
    yang duduk bersama tak pernah jemu.
    karna kau mengalir dalam darahku.

    dan kucoba langkah dengan pasti.
    walaupun tak seorang berparti.
    namun kurasa tetap sehati.
    kupegang erat sampai mati.

    ku tertunduk lemah dan lesu.
    ku benci tempat dan waktu.
    yang halangi kita bertemu.
    namun rindu dalam ufuk kalbu.

  192. harun berkata:

    puisi khalil gilbran mank luar biasa……….?kisah’a daleeemmmmm……… bnget?

  193. Dhamah Syifflah berkata:

    Takbir dari wajah…

    kelabu malam terbias cahaya…
    menampakkan kesan tercalar dimuka…
    robek digiris kerana sengketa…
    baru ku megerti apa itu luka…

    meredah hutan menyelak lalang…
    menebas halangan mencari permata…
    terlibas wajah terus menghilang…
    cinta malam pada siang…
    sering mengejar mencari setia…

    adakah aku sama seperti mereka…
    melakukan juga segala nista…
    aku pasrah menerima neraka…
    andai itu pilihan kekasih yang ku cinta…

    kitab terang terbuka ruang…
    menyelam dalam kedasar lautan…
    menyelak kalimah untuk bahagia…
    menggapai awan mencari setia…
    namun tiada juga ruang bersemuka…

    andai aku alpa menahan mati…
    tutupkanlah pintu untuk ke syurga…
    kerana perindu tidak akan lupa…
    pada kekasih yang dicinta…
    malah terasa ingin bersemuka…
    lantas dikafankan dirinya…
    Allah berfirman pula…
    “bukakanlah takbir dari wajahnya…”

  194. dicha berkata:

    ue salut ma eu smua yng bkin puisi” trsebut,,,,,

    ajrin ue dung bgaimna cranya bkin puisi???

  195. fa berkata:

    puisina bsgssss bgttt……

  196. blufy berkata:

    aqu suka bgt dengan puisi ni coz aqu merasakan betapa sakitx di tinggal ato bertingkai dengan sahabat lebih sakit daripada dengan pcar….
    love u pren.
    to bambam koler.

  197. vivi berkata:

    sahabat sangat berarti…

  198. kiki berkata:

    apa arti persahabatan yang sebenarnya?
    mungkin itu dulu yang aku pertanyakan namun sekarang tidak

  199. ya2 berkata:

    Sahabat tuh ma ga ad,,,
    yang ad cma tmn biasa,,,
    hu,,hu

  200. violet girl berkata:

    SAHABAT

    Q punya sahabat……..
    Py q ga tau apa dia sahabat yg baik untukku
    tp q selalu ingin mencoba menjadi sahabat yg baik demi sahabat2 q…
    hingga q korbankan perasaan q deminya
    walau hati q sakit rasanya selalu mengalah
    tp hanya itu yg bisa ku lakukan demi menjaga persahabatan q dengan sahabat q itu.

    benarkah pa yg kulakukan ??????
    baikkah jika q korbankan perasaan q demi sahabat q ??

  201. Pundi berkata:

    sahabat membuat aku mengerti makna hidup ini..

  202. ratu berkata:

    bisakah persahabatan terjalin
    jika hanya punya sahabat tetapi
    tidak merasai kehadirannya
    jika dikelilingi ramai sahabat tetapi
    hati rasa sunyi dan terasing
    ikhlaskah persahabatan dengan harapan agar sahabat selalu disamping.
    tuluskan persahabatan jika jiwa rasa kosong dan sunyi.

  203. iera berkata:

    persahabatan akn brtahan andai tdk timbul perasaan cinta…..dn persahabatan akn musnh jika kita mencintai seseorg

  204. cda berkata:

    persahabatan bagi ku lagi penting berbanding percintaan..
    ntah kenapa..
    aku lagi syg kwan dari kekasih

  205. yans"dalamjeda" berkata:

    Singgah menyampaikan salam persahabatan…
    Sebagai teman seperjalanan!
    Salam kenal.

  206. Khairuddin syach berkata:

    saya juga sangat suka dengan kata2 khalil gibran..
    salam hangad sob

  207. Ratna berkata:

    Puisi yang sangat menyentuh bagi orang yang sedang mencari maupun membina persahabatan layak untuk membacanya

  208. rizka berkata:

    ehmmmm… sahabat? sprtinya ga ada seorang pun yang bisa menjadi sahabat sejati buat orang lain? knp? karena persahabatan tu ga lebih dari sekadar rangkaian kepetingan antar 2 orang individu atau lebih yang mereka mengaku sebagaia sahabat. yach sepert kata pepatah yang sangt populer bahwa ga ada persahabatan yang sejati yang ada hanyalah kepentingan abadi!

  209. icha mimah berkata:

    hm….an amazing….
    i like it

  210. ernajulianti berkata:

    AKU mempunyai sahabat dkt cowo meskipun tidak satu sekolah tapi kami sangat dekat cz kita 1 organisasi, kebetulan dia ketua dan q bndahara so kita slalu krja sama,tapi tepat disaat wisuda perpishaan kami yng kbetulan diglar scara bersama-sama dia menyatakan persaanya pda ku,jujur aku bingung bngt bt jwb’y karena dia pun sdah tau kalau aku sdah pnya cwo,sjak saat itulah stiap aku bersama dia rasanya aku mau nangs,karna aku tau kpedihan yang ia rsakan saat bersamaku,terkadang aku ksal dngan’y knapa g dri dlu ia ungkpin smua itu sbelum aku bersama orang lain…sjak saat itu persahabatan kami menjdi sbuah tangsan.buat T maafkan q karna kita hanya bisa untk skedar jd shabat.bt puisi-puisinya nyentuh bngt.

  211. ernajulianti berkata:

    menurut kalian pa q harus meninggalkan persahabatan itu?pa q harus tetap bertahan smentara dia slalu klihatan teluka melihat q bersama oran lain. tlng kasih opini ke e-mail aku’y.ernajulianti_cms@yahoo.com

    • erlangga berkata:

      bagi q sahabat adal segala’a.
      dya selalu menemani q di kala q sakit,susah,senang,gundah,kecewa marah.
      meskipun terkadang pendapat qta sering berbeda tap q tw.
      pilihan’a adalah yang terbaik untuk q……
      di saat q mempercayai pacar q…
      dia tetap menasehati q,,,,,,,,
      q selalu menghiarukan’a dan akhir’a q tw pacar q tax sebaik yang q kira
      q merasa bersalah kepada sahabat q…..
      mavin q ea plent… :'(

  212. [...] Persahabatan ~ Khalil Gibran [...]

  213. [...] Persahabatan ~ Khalil Gibran [...]

  214. akatsuki wpw berkata:

    kata2x sungguh merasuk dalam hati q

  215. akatsuki wpw berkata:

    sahabat adalah yg terbaik

  216. chitos berkata:

    nyentuh bwngt katanya…

  217. chitos berkata:

    sahabat berada saat qta susah n derita itu yang namanya sahabat..

  218. Novi berkata:

    menurut kalian pa q harus meninggalkan persahabatan itu?pa q harus tetap bertahan smentara dia slalu menyakiti ku..???novinurjanah@ymail.com..Jawb ya

  219. kang samad berkata:

    tiada kata mutiara yang bisa aku ucapkan selain kata “sangat mengharukan”

  220. syall berkata:

    persahabatan akan abadi jika dilandasi kasetiaan dan kejujuran

  221. devi berkata:

    sahabat….. banyak definisi tentang sahabat. banyak pula seseorang yg mrskan indhx p’shbat…
    difa….
    itu shbat2ku, yg ku syngi, wlaupun q-ta jauh, tpi aq mrsa mrka da d smpingku. mrka yg mngjriku kan bnyak hal. thanks my friends…..
    aq g’ kan lupa ma klian smw…
    i miss u all….!!!
    difa 4ever….

  222. satya ali widodo berkata:

    menancapkan persabatan pada hati seseorang lebih sulit daripada menancapkan jarum ke tembok baja

  223. dyah & rinda berkata:

    Sahabat bagaikan malaikat yg slalu menyayangiku dan menemaniku
    dia bagaikan sengaja diturunkan oleh Tuhan untuk menemani stiap kata dan langkah di kehidupanku
    dan bagiku ia sangat berarti melebihi apapun yg ada di dunia ini

  224. opunk berkata:

    banyak banget yah peminat puisi nya….. jadi semangat baca nya :D

    http://tulisanku.com

  225. dahrul_azmy berkata:

    makasih yah……waktu m`bacanya aku jadi teringat sahabatku. boleh kan aku copy untuk dijadikan pesan di facebook sahabatku???

  226. nuckturno berkata:

    gue kangen sama sahabat gue,,,,,gue pengen peluk dia tapi gue takut dia berfikir macam2,,,,sobat dimana sih lu??gue lagi rapuh gue pengen peluk lu yang lamaa banget sampe kerapuhan gue hilang :(

  227. widi yana berkata:

    5ahabat itu bagai tangan 5aat mata menagi5 tangan menghapu5.a…..

  228. Quint berkata:

    .no explanation about friendship

    .but a holly friend is the best something that we have to keep it…

    .a friend is something special in my day

    .a friend is beautiful thing for my life

    .he is my inspiration

    “ayeng”

    u`re the one who always stay in my heart,,

    from the last, now, or the future…

    -080709-170809-

  229. Quint berkata:

    tosc^ IS BEAUTIFUL FRIENDSHIP too–

  230. cliknaro berkata:

    semua datang dan pergi

  231. nurjannahiis berkata:

    sahabat sejati itu seperti apa sich

  232. fatma devyta berkata:

    aku juga terharu meliat puisi ini karena aku tau mencari sahabat lebih sulit mencari teman karena sahabat lebih mengertiin hati ku .dan sahabatku sekarang ada disebelahku .Tapi sayangnya dia keras kepalaDan yang namanya wuelan dia tuh BUUUUAAAAIIIIKKKK Banget maaku tapi dia suka marah tanpa alassan apa2leddye dia begitu baik masemuanya dia sangat lugu tapi dia kalok bicara gak kedengaran biasanya yang kedenggaran akhirnya aja… :(

  233. menik berkata:

    ichhhh so sweeett kren abizzz puisi nya aq jd ingt ma tmen baik q dulu dia baik bgt tp cyg ckrg aq gx tw dia kmn…. aq kgn bgt ma dia….. echhh ngwr aq mlh jd crht he..eeeeheeee… n slm knl wat mua e-mail gw menik_nech@yahoo.com lw kian ada puisi bguz krm ke e-mail aq yc or ke no aq 085754181349

  234. kristanto berkata:

    sahabatku…
    waktu terus berjalan..
    bumi terus berputar…
    air terus mengalir..
    dan ku berharep kau bisa ikut
    melangkah maju..
    dan ku ingin membantumu sebisa mungkin..

    sahabatku…
    aku ingin jadi lampu lalu lintas untukmu
    merah saat kamu salah langkah
    kuning saat kamu mengambil sebuah keputusan
    hijau saat kamu mundur

    aku ingin jadi angin membawa pergi keluh kesah mu…
    aku ingin jadi pohon tempat kamu bersandar
    disaat kamu lelah berjalan..
    dan aku ingin menjadi tongkat
    agar bisa menyangga setiap langkahmu..
    disaat kamu tak mampu lahi berjalan..
    maka tersenyumlah sahabatku….
    karna aku akan slalu ada untuk mu…

  235. roni ahnaf berkata:

    subhanallah..
    prsahabatn..
    jklau mnusia tahu mulianya prshbtn..
    niscya mreka akn mncariny wlau d ujung dunia..

  236. roni ahnaf berkata:

    oiah..
    buat tmn2 pnyair, salam kenal..

  237. Alim iLmuu berkata:

    PERSAHABATAN ..
    sesuatu yang terindah didunia ini ..
    kerren puisinya . hebbat .
    hidup persahabatn .. !!

  238. Persahabatan Adalah simbol dari keutuhan Dunia’
    Sahabat berada pada tataran Jiwa’
    Menggumpal pada kelopak Hati’
    Hingga mengalir pada setiap Nadi’

    Sahabatlah Yang kemudian Lebih Mengenal’
    Siapa ,apa dan mengapa, !!!??

    Tidak kemudian SAHABAT di kotak-kotakan antara
    A dan B atau C dan D,,begitu Selanjutnya,
    Namun SAHABAT adalah Jalan Menuju KEBAHAGIAAN
    Apapun itu Siapapun Itu”

  239. gw jadi inget kejadian paz gw SMP……gw brantem am abank&kluarga gw gara” kata “SAHABAT”……gw dg skuat tenaga mempertahakan apa arti sahabat apa yg di bilang gibran di puisi tersebut……….. Gibran you my inspiration…………

  240. debo punkrip berkata:

    sahabat mank sgala na ……
    tanpa sahabat jiwa kan sepi…
    sahabat mampu mbrikan kbhagian yg luar biasa….

    sahabt mbrikan kteduahan dalam hati…

    buad sahabat ku,,,
    JANGAN PERNAH BERUBAH…TETAPLAH SEPERTI NE…
    TRIMZZZZZ

  241. christ beib berkata:

    smg ada yg lbh menyntuh hati… tp da bgzzzzzzzzzzzzzzzz

  242. Nabihah berkata:

    ya allah!!aku mohon padamu supaya jfn pishkn aku bersama shbatku yg b’nama ainin sofia binti nurulfaezi….amin!!

  243. rivo ardian berkata:

    apakh sahabat akan abadi slamanya…..
    puisi yg menyejukan di hati tentang arti prshabatan…
    puisi trbaik yg prnah qw baca.

  244. liekha berkata:

    i luv my plend..
    putry
    nurin
    ika
    qw kngen klian lma qta ghug ngmpul breng gra” qta brtengkar…

  245. yahya berkata:

    sahabat itu harus saling mengingatkan dikala duka dan suka, mengingatkan dikala kita salah, baik itu dalam urusan dunia maupun akhirat…..

    persahabatan itu kan ada selamanya

    sahabat itu penting, dengan sahabat kita bisa ceria, dengan sahabat kita berbagi dan dengan sahabat pula kita bisa dewasa, tanpa sahabat hidup ini sunyi, tanpa sahabat dunia ini terasa hampa.

  246. BoeiM berkata:

    semUa Karya KhaLiL giBraN mEmanG inDaH..

  247. deni satria berkata:

    apa yang disebut sebagai sahabat sejati itu..???

  248. deni satria berkata:

    sahabat sejati itu ngk pernah ada…mereka hanya sahabat ketika kita sedang senang,,dan kapan kita sedang susah mereka tidak ada..apa itu yang dibilang sahabat sejati..??

  249. sahabat- Journatiez berkata:

    s a h a b a t adalah s e g a l a n y a….!!!!!

  250. [...] { Agustus 30, 2010 @ 1:06 pm } · { Uncategorized } [...]

  251. sahabat harus ada dimna pun kita berada……….
    sahabat bagaikan sahabat karib yg selalu ada
    disaat kita lagi susah,sedih,senang,gembira

  252. ypb9967 berkata:

    Ujian untuk mengetahui apakah seseorang menjadi sahabat atau teman bagi diri kita.

    1. Dimanakah dia di saat kita mengalami kesukaran? Seorang teman itu seperti semut, mengerubuti kita kalau ada manisan. Sahabat itu seperti seekor anjing yang setia menemani tuannya, ia terus mengibaskan ekornya walau tidak dikasih makan.

    2. Kapan terakhir kali dia menemui kita? Seorang teman datang pada waktu senang. Seorang sahabat datang di saat semua berkelebat.

    3. Apa yang dia bawa saat menemui kita? Seorang teman datang dengan keranjang kosong, agar ketika pulang bisa membawa pundi-pundi kita. Seorang sahabat membawakan salawat. Ia memberikan kasih tanpa pamrih. Ia mengisi tanpa mengharapkan kembali.

  253. emba berkata:

    memng tak smua sahabat ada di saat kta susah
    memng sahabat kadang ngejengkelin
    dan memng sahabat kdng membuat kta marah dan emosi
    tp ada yg perlu di ingat,,,,,
    pasti kita pernah melalui masa2 indah bersama sahabat kita,masa dimn kita tertawa,bersedih dan melamuni hidup ini,,jika anda mengingat itu pasti anda akan tertawa kecil dlm hati,,,,,,
    bgi sya pribadi entah anda stuju dngn sya atau tdk tp buat sya sahabat itu adalah segalax
    meskipun ia tak menganggap sya lagi tpi ia akan slalu ada lm hatiku dan sya ykin suatu saat nanti entah itu kapan, ia akan tau dan mengerti bahwa aku akan slalu mengingat dan menghargaix sbagai sahabatku

  254. abdi3rwin berkata:

    Temen… buanyak hal tentangnya…

  255. kevin berkata:

    buat kamu-kamu yang sulit merelakan sahabatmu
    so check this out

  256. ahchai berkata:

    ambillah musuh
    jidikan sahabat
    baru tahu nilai sahabat….

  257. ahchai berkata:

    apakah sahabat
    lelaki sesama lelaki sahaja
    perempuan sesama perempuan sahaja
    itu kah sahabat?

    • shalieta berkata:

      tanpa sahabat dunia terasa gellap
      tanpa sahabat jalan terasa sesat
      tanpa sahabat rasa bagai terjerat,
      ada sahabat terasa lengkap,,

  258. siti rochyati berkata:

    Sahabat tidak terbatas lelaki dan perempuan…
    Sahabat adalah seseorang yang peduli dengan kita
    tanpa kita mintai pertolongan…
    Sahabat adalah seseorang yang dengan tulus memberikan
    kasihnya dan perhatiannya tanpa mengharapkan balasan
    apapun dari kita…
    Sahabat begitu tahu apa yang kita butuhkan..
    Sahabat dalam suka dan duka itulah yang paling bermakna dalam hidup ini…

  259. Indra Suryadi berkata:

    some people come into our heart and quickly go, some stay for a while n’ leave footprints on our hearts…

  260. rizky berkata:

    persahabatan tidak bisa aku ungkapkan…………
    karena persahabatan mempunyai banyak makna dan arti istimewa di dalam diri ku…………

    • rizky berkata:

      rizka kamu adalah sahabat pertama ku………………

      dezzy kamu adalah seseorang teman yang simole yang ingin aku jadikan sahabat terakhir di setiap hari ku….
      karena kamu orang yang ngangenin,……………

      dan membuat ku mengarti lagi arti sahabat setelah rizka jauh dari ku……

  261. santi berkata:

    persahabatan memang luarr biasaaaa……!!!!!!!!

  262. gun morvin berkata:

    bagi aku sahabat bukan untuk mengisi kekosongan namun tetapi sahabat untuk mengisi kekurangan

  263. noni berkata:

    persahabatan yang baik adalah sahabat yang mengertiin kita dang sali berbagi kebashagiaaan dalam suka maupun duka itlah arti sebuah sahabat

Tinggalkan Jawapan

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Tukar )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Tukar )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Tukar )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Tukar )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 122 other followers

%d bloggers like this: