Mujahadah dan Makrifat ~ Jalaluddin Rumi

Makrifat itu pengenalan jiwa
Mengenal jiwa dan mengenal Tuhannya
Mengenal dengan sejelas jelasnya
Tidak kabur tapi jelas nyata

Mujahadah itu perjuangan dan usaha
Makrifat itu menuai hasilnya
Mujahadah itu dalam perjalanan
Makrifat itu matlamat tujuan

Makrifat itu pembuka rahsia
Makrifat itu sendiri rasa
Makrifat itu sagunya
Mujahadah itu memecah ruyungnya.

~Jalaluddin Rumi.

8 Responses to Mujahadah dan Makrifat ~ Jalaluddin Rumi

  1. andra berkata:

    mmm….hanya itu yg aku bisa ucap tak ada kata yg bisa aku ucapkan…………takjub!!!

  2. Tonny . P berkata:

    Aku memanggil-Nya Kekasihku…
    Karena aku tiada bisa berbuat apa2 tanpa Cintaku…
    Ibarat aku adalah titik, Dia adalah Garis yang panjang tanpa akhir.
    Dan titik lenyap dalam garis panjang..
    Aku amat mencintai Kekasihku itu..
    Dan Dia yang ku cintai adalah
    AKU..

  3. Kita boleh mengagumi karya2 para Sufi, lbh bagus lagi kalau kita juga melaksanakan amalan2 yang mereka kerjakan tentu saja dengan bimbingan dari para guru makrifat

  4. abdul haris berkata:

    kosong itu isi isi itu kosong

  5. Humaini berkata:

    Hancurkan badan jadikan hati.hancurkan hati jadikan roh.hancurkan roh jadikan nur.hancurkan Nur jadikan sir.hancurkan Sir jadikan aku di dalam Aku.

  6. Dadang kediri berkata:

    aku mengenal Tuhan ats prtolongn tuhan sendiri

Tinggalkan komen